Rachmat Gobel Ungkap Ketahana Pangan di "Cerita Indonesia"

Rachmat Gobel Ungkap Ketahana Pangan di "Cerita Indonesia"
Rachmat Gobel Ungkap Ketahana Pangan di "Cerita Indonesia" (Foto : Rachmat Gobel di acara dialog "Cerita Indonesia" yang digelar Ormas pemuda dan Mahasiswa di Makassar. Sabtu, (24/9/2022) - Istimewa)

Antv – Dialog itu digelar saat mantan Menteri Perdagangan itu melakukan kunjungan Kerja ke Sulawesi Selatan, bersama Ormas pemuda dan Mahasiswa di Makassar. Sabtu, (24/9/2022).

Hadir dalam dialog itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Gowa Raya Ardi, Ketua Perisai Syarikat Islam Sulsel Nurholis, Ketua RG Peduli Sulawesi Selatan Andi Rahmat Saleh atau biasa disapa Andi Emmang.

Dalam dialog "Cerita Indonesia", pria yang dikenal dengan 'Cahaya dari Timur' itu, didampingi Ketua DPRD kota Makassar Rudianto Lallo.

Dialog "Cerita Indonesia" mengangkat isu terkait dengan ketahanan pangan. Rachmat Gobel lantas membuka wawasan berpikir para pemuda dan mahasiswa tentang kondisi ketahanan pangan.

"Sulawesi Selatan ini adalah pusat ketahanan pangan di Indonesi. Kenapa demikian? Sulawesi Selatan ini memiliki potensi besar di sektor pangan, baik pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Maka ke depan Sulsel ini fokus pada industri pangan,” jelas Rachmat Gobel.

Terkait krisis pangan yang menimpa dunia saat ini, Rachmat Gobel mengingatkan perlunya penguatan pangan dalam negeri. 

"Persoalannya, hari ini kita di Indonesia masih mengimpor, daging, buah dan sayur." kata Rachmat Gobel.