Viral, Jenazah Hanya Dimakamkan Aparat Desa, Ini Semasa Hidupnya

Viral, Jenazah Hanya Dimakamkan oleh Aparat Desa
Viral, Jenazah Hanya Dimakamkan oleh Aparat Desa (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Perisitiwa yang terjadi di Kediri, Jawa Timur itu, sontak membuat warganet terpecah dengan beragam komentar terkait tak ada warga yang mengantarkan ke kuburan (makam).

Dalam video singkat terlihat dalam rekaman, jenazah yang diantarkan oleh perangkat desa dan tidak terlihat iring-iringan/rombongan dari para tetangga dari sang jenazah.

Tampak dalam video seorang wanita berhijab membawa segepok uang yang ditaruh di dalam wadah, untuk kemudian menyebarkan uang di sepanjang jalan yang dilalui.

Tampak pula empat pria dengan susah payah menggotong keranda yang terlihat cukup berat untuk diusung.

Di sepanjang perjalanan, romobongan aparat desa pengusung jenazah beberapa kali berpapasan dengan warga. Namun semuanya seolah enggan bergabung untuk mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Menurut informasi dari pemilik video bahwa kabar meninggalnya jenazah tersebut sudah diumumkan, tetapi para tetangga tidak ada yang mendengar sehingga para perangkat desa yang turun tangan.

Pengunggah video juga menyebutkan bahwa, semasa hidupnya, jika ada tetangga/orang yang meninggal mendiang tak pernah mendatanginya untuk melayat.