PBB Pastikan Dunia Akan Menghadapi Gangguan Iklim untuk Waktu Lama

PBB Pastikan Dunia Akan Menghadapi Gangguan Iklim untuk Waktu Lama
PBB Pastikan Dunia Akan Menghadapi Gangguan Iklim untuk Waktu Lama (Foto : )
Panel iklim PBB memperingatkan bahwa dunia sudah pasti akan menghadapi gangguan iklim selama beberapa dekade atau mungkin berabad-abad.
Panel iklim PBB memperingatkan bahwa dunia sudah pasti akan menghadapi gangguan iklim selama beberapa dekade atau mungkin berabad-abad. Ini tanda bahwa pemanasan global hampir tidak terkendali. Hal Ini disampaikan PBB pada pekan pertama Agustus 2021.Dilansir dari
Reuters, Selasa (10/8/2021), laporan dari para ilmuwan Panel Antarpemerintah untuk Perubahan Iklim (IPCC), mengatakan bahwa manusia adalah penyebab permasalahan ini. Gelombang panas mematikan, angin topan dalam skala besar, dan cuaca ekstrem lain yang sudah terjadi, diperkirakan akan menjadi lebih parah.Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menggambarkan laporan ini sebagai kode merah untuk kemanusiaan atas code red for humanity.   "Ini adalah alarm peringatan keras. Laporan ini menegaskan perlu menghentikan penggunaan batu bara dan bahan bakar fosil, sebelum mereka menghancurkan planet kita," kata Guterres dalam sebuah pernyataan.