Lonjakan Kasus Covid-19 Terus Cetak Rekor, Malaysia Mulai Lockdown Total Hari Ini

Lonjakan Kasus Covid-19 Terus Cetak Rekor, Malaysia Mulai Lockdown Total Hari Ini
Lonjakan Kasus Covid-19 Terus Cetak Rekor, Malaysia Mulai Lockdown Total Hari Ini (Foto : )
Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir, Malaysia mulai lockdown total hari ini hingga dua minggu ke depan.
Malaysia mulai lockdown total hari ini, Selasa (1/6/2021). Lockdown ini diterapkan usai beberapa hari belakangan lonjakan kasus Covid-19 terus mencetak rekor.Lonjakan kasus corona tertinggi Malaysia dicatat pada Sabtu (29/5/2021) dengan jumlah kasus harian melampaui angka 9 ribu kasus, dan 98 orang meninggal akibat Covid-19. Lockdown total di Malaysia, akan diterapkan dalam dua pekan ke depan. Infeksi Covid-19 harian Malaysia juga sempat menjadi yang tertinggi di Asia Tenggara.“Dengan perkembangan lonjakan kasus infeksi harian, kemampuan rumah sakit di seluruh negeri untuk menampung pasien Covid-19 menjadi semakin terbatas,” ujar Perdana Menteri Malaysia, Muhyidin Yassin, seperti dilansir dari
Reuters .Selama lockdown total, hanya sejumlah kegiatan yang diperbolehkan berlangsung. Hampir seluruh kegiatan di ruang publik yang melibatkan kerumunan, tidak di perkenankan. Bagi mereka yang ingin melakukan perjalanan, perlu dengan pengawasan ketat dan sejumlah pesyaratan.Dikutip dari The Star , Menteri Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, mengungkapkan bahwa saat ini ada 69.408 pasien corona yang dirawat di Malaysia. Mayoritas pasien berusia 20-40 tahun. Di antaranya, 771 pasien Covid-19 tengah dirawat dalam kondisi kritis. Di sisi lain, sebanyak 4.598 pasien corona juga telah dinyatakan sembuh.