Waspada, Ini Efek Terlalu Banyak Makan Telur

Waspada, Ini Efek Terlalu Banyak Makan Telur
Waspada, Ini Efek Terlalu Banyak Makan Telur (Foto : )
Sejumlah efek terlalu banyak makan telur terhadap tubuh yaitu, mulai, munculnya jerawat, kolesterol, dan kelebihan protein.
Telur adalah salah satu menu makanan yang banyak disukai oleh orang. Ada yang rutin mengonsumsinya di pagi hari, dan ada juga yang mengolahnya sebagai lauk untuk makan siang dan makan malam.Pada dasarnya, telur mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan, salah satunya adalah kaya akan protein. Namun, perlu diingat pula bahwa mengonsumsi telur setiap hari juga  memiliki sejumlah efek pada tubuh. Berikut efek terlalu banyak makan telur, seperti disarikan dari berbagai sumber:
Mual Salah satu efek yang muncul karena terlalu banyak makan telur adalah mual. Hal ini karena kandungan gas yang ada pada telur bisa menyebabkan iritasi pada lambung. Muncul jerawat Terlalu banyak makan telur juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Ini disebabkan oleh kandungan lemak dan kolesterol yang ada di dalam telur, bisa menyumbat pori-pori. Saat pori-pori kulit tersumbat, kulit wajah akan mudah menyerap debu dan sinar radikal bebas sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Kolesterol