Prediksi Jawara La Liga, Real Madrid Siap Begal Atletico Madrid

Real Madrid Juara Liga ke 34 kalinya musim 2019-2020 a
Real Madrid Juara Liga ke 34 kalinya musim 2019-2020 a (Foto : )
Prediksi Jawara La Liga, Real Madrid siap telikung Atletico Madrid. Real Madrid berpeluang menggusur pimpinan klasemen sementara Atletico Madrid di perebutan juara La Liga.
Partai hidup dan mati La Liga di pekan ke 35 akan menjadi menarik karena klub yang berada di posis empat besar saling beradu. Pimpinan klasemen sementara Atletico Madrid harus menghadapi Barcelona di Camp Nou. Sementara peringkat kedua Real Madrid akan menjamu tim peringkat empat Sevilla.
Apabila Real Madrid dapat mengalahkan Sevilla sedangkan Atletico Madrid kalah dari Barcelona, akan terjadi pergeseran posisi di 4 besar klasemen sementara La Liga. Hasil tersebut akan membuat langkah Real Madrid lebih terbuka untuk meraih juara LA Liga musim ini.  Atletico Madrid kokoh di puncak klasemen sementara La Liga setelah b erhasil menumbangkan Elche 2-1 pada Sabtu 1 Mei 2021 lalu. Sebetulnya gol sudah tercipta di menit ke 16' lewat Luis Suarez. Sayang gol pemain asal Uruguay itu dianulir setelah Suarez dinyatakan offside oleh wasit setelah melihat VAR.Marcos Llorente pun akhirnya berhasil mencetak gol tujuh menit kemudian usai mendapatkan umpan silang dari Yannick Carrasco. Bahkan mereka hampir saja menggandakan keunggulan usai wasit memberikan hadiah penalti, Namun keputusan wasit kembali dianulir lantaran pemain Elche dianggap VAR tidak melakukan handball.Saat ini Atletico Madrid mengoleksi 76 Poin unggul atas Real Madrid di posisi kedua dan Barcelona di peringkat ke tiga dengan jumlah poin yang sama yaitu 74 poin.Selama musim 2020/2021 Barca mencatat statistik dengan memasukan bola ke gawang lawan sebanyak 80 gol, sedangkan jumlah kemasukan sebanyak 33 gol dengan selisih 47 gol.Statistik Real Madrid cenderung tidak lebih baik ketimbang Barcelona, karena hanya memasukan bola sebanyak 58 gol dan kemasukan 24 gol dengan selisih gol sebanyak 34 gol.Menariknya meskipun jumlah selisih gol Barcelona lebih baik dibandingkan Real Madrid, hal ini tidak membuat Blaugrana berada di peringkat kedua.Ini dikarenakan Head to Head pertandingan Real Madrid dan Barcelona selalu dimenangkan oleh Los Galacticos.Sejauh ini Real Madrid unggul tipis dari Barcelona. Los Blancos mencatatkan 97 kemenangan, sedangkan Barcelona 96 kemenangan. Sementara itu, 52 laga lainnya berakhir tanpa pemenang.Real Madrid juga unggul dari sisi mencetak gol. Madrid membukukan 408 gol, sedangkan Barcelona tepat 400 gol.Di pekan ke 35 partai selanjutnya akan lebih ketat dan menarik. Pasalnya klub yang berada di empat besar saling bertarung. Atletico Madrid akan dijamu Barcelona sedangkan Real Madrid akan berhadapan dengan Sevilla yang saat ini berada di posisi ke empat.Bila Atletico Madrid menang, poin mereka menjadi 79 poin, hal ini tentunya akan membuat Los Cholconeros kokoh berada di puncak klassemen sementara La Liga.Apabila Atletico Madrid imbang sedangkan Real Madrid menang, Suarez dan kawan-kawan masih akan menjadi pemuncak klasemen dengan sama- sama menorehan 77 poin, hanya saja Atletico Madrid unggul selisih gol.Namun apabila Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan, hal ini tentunya membuat El Real akan mengambil alih pemuncak klasemen dengan poin 77, diikuti Barcelona di posisi ke dua dan Atletico Madrid akan terlempar ke peringkat ke tiga.Nah kita tunggu hasil dari partai hidup mati antara keempat tim papan atas Liga Spanyol akhir pekan nanti.