Waspadai Gejala Awal Serangan Jantung yang Sering Dialami Wanita

Waspadai Gejala Awal Serangan Jantung yang Sering Dialami Wanita
Waspadai Gejala Awal Serangan Jantung yang Sering Dialami Wanita (Foto : )
Beberapa gejala awal serangan jantung yang sering dialami wanita yaitu, kelelahan yang tidak biasa, berkeringat atau nafas pendek, serta sakit di leher, rahang atau punggung.
Wanita biasanya merasakan beberapa gejala awal sebelum mengalami serangan jantung. Sayangnya, gejala itu kerap diabaikan sehingga penanganannya pun seringkali terlambat.Dilansir dari
Cleveland Clinic , ahli jantung Leslie Chou mengatakan bahwa banyak orang menganggap nyeri dada merupakan satu-satunya gejala serangan jantung.“Meskipun nyeri dada adalah gejala serangan jantung yang paling umum, wanita dapat memiliki gejala yang sama sekali tidak berhubungan dengan nyeri dada,” ucap Chou.Berikut 3 gejala awal serangan jantung yang sering dialami wanita: Kelelahan yang tidak biasa Wanita biasanya memiliki banyak pekerjaan yang membuatnya sering merasa kelelahan. Namun, jangan abaikan rasa lelalh tersebut jika disertai gejala berikut:
  • Tiba-tiba lelah setelah melakukan rutinitas olahraga biasa.
  • Tidak melakukan aktivitas fisik berlebihan tapi mengalami kelelahan atau dada terasa berat.
  • Aktivitas sederhana seperti merapikan tempat tidur, berjalan ke kamar mandi atau berbelanja membuat Anda sangat lelah.
  • Mesti merasa sangat lelah, Anda juga mengalami gangguan tidur.