Ini Kata Presiden Cilegon United atas Niat Raffi Ahmad Beli Klubnya

Yudi CUFC
Yudi CUFC (Foto : )
Presiden Cilegon United, Yudi Apriyanto, akhirnya buka suara terkait alasan klub sepakbola Cilegon United FC (CUFC) akan dijual ke selebritis Raffi Ahmad.
Selain karena pandemi Covid-19, masalah finansial juga menjadi salah satu faktor melepas saham atau menjual klub kebangaan kota Cilegon tersebut. Komunikasi intens sudah dilakukan dengan Raffi, dalam forum meeting serius atau sambil bermain bola bersama Selebritis FC."Menjadi kebanggan bagi kami karena Raffi Ahmad percaya dengan kami, sebelumnya banyak juga klub liga 1 dan liga 2 yang mendekati dia. Kepadanya kami minta support yang terbaik karena di masa pandemi ini semuanya serba sulit. Jadi tidak salah juga Raffi ingin membantu kami dan sepakbola Indonesia", kata Yudi  kepada reporter ANTVklik senin (29/3/21).Yudi masih belum mau menyebutkan kepastian kerjasama dengan "sultan Andara" tersebut dan berharap media bersabar karena rabu 31 maret 2021 nanti akan diumumkan oleh Raffi Ahmad sendiri kepastian rumor ini."Jadi saya belum bisa kasih komentar apa-apa takut mendahului. Saya belum berani (kasih) statement apa-apa, takut salah saya", ucap Presiden CUFC ini.Soal apakah Raffi hanya menanam saham atau justru membeli klub bertajuk "The Volcano" ini, Yudi masih belum mau menjelaskan secara detail."Gambarannya masih belum, masih abu-abu. Saya belum ada gambaran. Nanti saya bilang akuisisi, tenyata dia (Raffi) mau nanam saham, kan nanti jatuhnya tidak valid.Saya hanya bisa menjelaskan bahwa kami komunikasi betul, tetapi hasil belum selesai".

Baca juga : Raffi Ahmad Selangkah lagi Jadi "Sultan" Cilegon

Disela-sela wawancara lewat aplikasi zoom dengan reporter ANTVklik Azis Arriadh. Yudi mengatakan Raffi Ahmad serius, tetapi sejauh ini belum ada komentar resmi darinya.Komen di Instagramnya dengan tulisan "Bismillah" saja, menurut Yudi sudah menunjukkan keseriusan dia. Walau hitam putihnya belum ada, tetapi pembicaraan terkait bagaimana pemain, pelatih, berapa badget yg harus disiapkan saat pertandinga, kalau mau bertahan harus punya berapa, itu pernah ditanyakan "sultan Andara" ini.Sudah menjadi trending di sosial media kalau suami Nagita Slavina ini mengakuisisi Klub liga 2 ini."Salah satu trending topik yang luar biasa, artis sekelas Raffi Ahmad mengakusisi atau ingin memiliki Cilegon United, itu kan jadi membuat nama Cilegon terangkat. Cilegon United itu tim kecil lah, tim semi profesional yang tidak kaya akan apa-apa. Karena saya hobi ada sedikit rezeki coba kami olah menjadi tim lebih baik", tegas Yudi yang sudah mengelola klub ini selama 10 tahun.Masuknya Raffi Ahmad menjadi Booming , yang tadinya tidak tahu Cilegon jadi tahu. Artinya menarik juga buat investasi. Mengenalkan Cilegon ke masyarakat Indonesia lewat Raffi Ahmad."Raffi ingin merubah wajah Cilegon yang lebih baik, profesional, saya harus mendukung itu. Dari pada saya paksakan (klub ini) jalan dengan apa adanya degradasi, uang habis, prestasi tidak ada, kami harus realistis lah", tambahnya.

Baca : Kepastian Artis Raffi Ahmad Beli Klub Cilegon United