Polisi Panggil Raffi Ahmad, Nagita, Anya, dan Gading Terkait Pelanggaran Protokol Kesehatan

Polisi Panggil Raffi Ahmad, Nagita, Anya, dan Gading Terkait Pelanggaran Protokol Kesehatan
Polisi Panggil Raffi Ahmad, Nagita, Anya, dan Gading Terkait Pelanggaran Protokol Kesehatan (Foto : )
Pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan terhadap Raffi Ahmad serta sejumlah artis lainnya, terkait pelanggaran protokol kesehatan.
Pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan terhada Raffi Ahmad serta sejumlah artis lainnya, terkait pelanggaran protokol kesehatan. Dilansir dari
viva.co.id , Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto mengatakan akan memanggil sejumlah artis, di antaranya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Anya Geraldine, hingga Gading Marten.Para pesohor itu dipanggil lantaran hadir dalam pesta di rumah pembalap muda Formula 2 Sean Gelael, di kawasan Jakarta Selatan. Mereka disorot lantaran hadir dalam pesta itu tanpa menggunakan masker dan berkerumun. Terlebih, Raffi baru saja mengikuti vaksin pertama di Istana Negara bersama Presiden Jokowi.“Sudah kita panggil itu buat diperiksa reskrim. Jadi itu (pesta) di rumah-rumah besar. Jadi enggak kelihatan karena besar. Kalau kelihatan sudah kami bubarkan pasti,” kata Supriyanto ketika dikonfirmasi pada Kamis (14/1/2021).Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Aziz Andriansyah mengaku akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-1 terkait masalah ini.“Saya cek dulu dan perlu koordinasikan dengan Satgas Covid. Kalau pelanggaran perda yang menegakkan Satpol PP,” ujar Aziz.Sebelumnya, sebuah foto kerumunan Raffi Ahmad menjadi viral di media sosial saat malam hari. Foto tersebut diunggah oleh Anya Geraldine di story Instagramnya yang berhasil ditangkap warganet, dan kemudian viral.Dalam tangkapan layar story Anya yang viral itu, Raffi tampak berswafoto dengan sesama rekan artis tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak. Terlihat juga Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan istrinya yang hadir di acara itu.Kepala Sekterariat Presiden (Kesetpres), Heru Budi Hartono, mengatakan, pihaknya baru mendapat informasi dan akan memberikan teguran atas perilaku tersebut. Heru juga memastikan bahwa Satgas Covid-19 sudah memberi tahu Raffi Ahmad. Usai divaksin, seharusnya tidak melakukan aktivitas seperti berkerumun, seperti yang dilakukan Raffi.