Setelah Eropa, Kini India Juga Setop Penerbangan dari Inggris

Setelah Eropa, Kini India Juga Setop Penerbangan dari Inggris
Setelah Eropa, Kini India Juga Setop Penerbangan dari Inggris (Foto : )
Pemerintah India kini juga menyetop semua penerbangan dari Inggris setelah kemunculan varian baru corona yang disebut lebih menular itu.
India mengikuti keputusan sejumlah negara untuk menghentikan sementara semua penerbangan dari Inggris, setelah kemunculan varian baru corona yang lebih menular di negara itu.“Mempertimbangkan situasi yang berlaku di Inggris, Pemerintah India telah memutuskan bahwa semua penerbangan yang berasal dari Inggris ke India akan ditangguhkan hingga 31 Desember 2020,” kata Kementerian Penerbangan dalam sebuah cuitan di Twitter seperti dilansir dari
AFP , Senin (21/12/2020).Disebutkan bahwa pengangguhan ini akan mulai berlaku pada Selasa (22/12/2020) pukul 23.59 waktu setempat. Sebagai tindakan pencegahan, para penumpang yang tiba dari Inggris dengan penerbangan transit akan dikenakan tes wajib RT-PCR pada saat kedatangan.Saat ini, lebih dari selusin negara Eropa telah melarang penerbangan dan pelancong dari Inggris gegara kemunculan varian baru corona tersebut.Inggris adalah rumah bagi diaspora India yang sangat besar jumlahnya. Beberapa penerbangan setiap hari mengangkut ratusan orang antara London dan New Delhi serta London dan Mumbai.India sendiri kini telah mencatat lebih dari 10 juta kasus infeksi corona, dan berada di posisi tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Sekitar 145 ribu jiwa juga sudah meninggal dunia di negara tersebut.Beberapa minggu terakhir, tingkat infeksi corona di India telah turun tajam dari hampir 100.000 kasus per hari pada bulan September mejadi sekitar 25.000 kasus per hari. Hal ini terjadi meskipun pembatasan dikurangi secara siginfikan dan aktivitas ekonomi kembali hampir ke tingkat sebelum pandemi.