Unik, Ada Toilet Umum Tembus Pandang di Tokyo, Jepang

toilet tembus pandang
toilet tembus pandang (Foto : )
Di sejumlah tempat di Tokyo, Jepang, sudah terpasang toilet umum tembus pandang. Namun pengguna toilet tak perlu khawatir diintip orang dari luar.
Toilet umum berdinding tembus pandang sudah hadir di Tokyo, Jepang, dengan tampilan warna-warni.Memang dengan dinding kaca tembus pandang, orang yang lalu lalang dapat melihat bagian dalam toilet.Namun pengguna toilet tak perlu khawatir diintip orang. Ini berkat kaca pintar terpasang di dinding toilet yang dapat buram seketika ketika pintu toilet dikunci dari dalam.Saat ini, toilet yang dirancang oleh Shigeru Ban, telah dipasang di lima lokasi di kawasan Shibuya, Tokyo, Jepang.Pemasangan toilet tembus pandang ini adalah bagian dari Proyek Toilet Tokyo, di bawah naungan organisasi nirlaba, Nippon Foundation.Disebutkan, toilet tembus pandang ini memiliki dua kegunaan berada di tempat-tempat umum. Pertama, toilet dapat terlihat bersih dari luar dan kedua tidak ada yang bersembunyi di dalam toilet.
Pihak Nippon Foundation juga menyebut, saat malam, keberadaan toilet tembus pandang warna warni ini juga terlihat indah di taman, seperti lampion cantik. 
Evening Standard