Cerita Perjuangan Uut Permatasari Lahirkan Bayi Posisi Melintang

Uut Permatasari
Uut Permatasari (Foto : ANTVKlik/R Camilla)

Antv – Belum lama ini, pedangdut Uut permatasari baru saja dikaruniai anak keduanya yang lahir pada 1 Juli 2022 lalu, bernama Rafaizan Rakhan Athallah Pulungan.

Kelahiran anak keduanya ini, diakui Uut penuh perjuangan. Bahkan, Uut mengaku sempat hampir menyerah lantaran sang bayi mengalami posisi yang melintang sehingga harus dilakukan tindakan cesar.

“Perjuangan melahirkan, waktu itu saya deg-degan. Sepertinya rasanya saya menyerah. Artinya menyerah itu, 'aduh ya Allah, sampai waktu itu saya terus berdoa, karena si dedenya ini kan melintang, kepalanya di bawah tapi sebelah kanan. Terus saya bilang 'ya Allah ini memang jalannya, Allah maunya saya sama dedenya harus lahiran secara cesar, ya gak masalah. Yang penting saya dan bayinya sehat tidak ada satu kekurangan apapun," kata Uut Permatasari saat ditemui di kawasan Cawang, pada Senin, 12 September 2022.

img_title
Uut Permatasari. (Foto : ANTVKlik/R Camilla)

Meski harus melalui proses yang tak biasa, apalagi itu merupakan pengalaman operasi pertamanya, Uut mengaku bersyukur lantaran dikelilingi oleh orang-orang baik, dari mulai dokter hingga perawat yang membantu proses persalinannya.

“Dan semua proses berjalan lancar. Semua dokter, dokter anestesi, dokter kandungan. Semua para perawat, bidan semuanya luar biasa membantu saya. Dan rasanya itu saya kayak begitu deg-degan karena ini pertama kali dalam hidup saya, masuk ke ruang operasi," kata Uut.