Rhoma Irama Wariskan Karya Emasnya ke Dara Ayu dan Wandra

Rhoma Irama
Rhoma Irama (Foto : Instagram @rhoma_official)

Antv – Raja Dangdut Rhoma Irama memberitahukan jika dirinya memberi izin pada penyanyi koplo Dara Ayu dan Wandra menyanyikan lagu karyanya. Saat ditemui di Studio Soneta Records, Wandra menjelaskan bahwa ia dan Dara datang ke studio milik Rhoma Irama untuk silaturahmi sekaligus menerima arahan dari pelantun Syahdu tersebut.

"Kami datang ke studionya Pak Haji dalam rangka silaturahmi, sekaligus pingin mendapatkan wejangan atau pengarahan dari beliau sebagai raja dangdut," kata Wendra, dikutip laman Jago Dangdut Kamis 25 Agustus 2022.

Rhoma juga menjelaskan bahwa ia memberikan izin pada label musik TA Pro untuk mengcover lagunya sebanyak lima lagu. Selaku pencipta lagu, ia ingin jika lagu-lagunya kembali eksis jika dicover oleh penyanyi lain.

"Saya memberikan izin kepada label TA Pro untuk mengcover 5 buah lagu. Dan ini sebagai pencipta lagu dengan adanya hal ini lebih nyaman dan tentu membuat karya lagu saya lebih eksis dibuat cover oleh orang lain," ucap Rhoma Irama.

Bagi penyanyi berusia 75 tahun itu, karyanya adalah sebuah warisan yang harus hits sepanjang masa dan harus tetap dijaga. Untuk itu, Rhoma Irama memilih Dara Ayu dan Wandra yang baginya telah memenuhi syarat untuk menjadikan karya emasnya sebagai suatu dedikasi.

"Intinya karya Rhoma Irama adalah legacy atau warisan yang tetap hits sepanjang masa. Makanya harus tetap dijaga. Baik Dara Ayu dan Wandra memenuhi syarat dan menjadikan karya emas Rhoma Irama sebagai dedikasi," pungkasnya.