Produser Film Bollywood Boney Kapoor Sebut Seorang Superstar Bukan Jaminan untuk Sukses Box Office

Produser Film Bollywood Boney Kapoor Sebut Seorang Superstar Bukan Jaminan untuk Sukses Box Office
Produser Film Bollywood Boney Kapoor Sebut Seorang Superstar Bukan Jaminan untuk Sukses Box Office (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Produser film Bollywood ternama, Boney Kapoor menyatakan bahwa, tidak ada seorang superstar yang bisa menjamin kesuksesan film yang dibintanginya meraih sukses box office.

"Kehadiran seorang superstar dalam sebuah film tidak menjamin kesuksesan box office. Tetapi memastikan daya jual film tersebut di luar ranah teater," kata produser Boney Kapoor.

Dikenal sebagai produser dari film-film seperti "Mr India", "Wanted", "No Entry" dan "Company", Kapoor kini hadir dengan film drama olahraga, "Maidaan", yang dibintangi oleh Ajay Devgn.

"Tidak ada superstar yang memastikan kesuksesan box office. Sang superstar hanya dapat memastikan potensi bisnis yang dapat dimiliki oleh sebuah film. Selebihnya tergantung pada bagaimana film tersebut dibentuk. Jadi, pada dasarnya ini bermuara pada apa isi film tersebut," kata Kapoor kepada PTI dalam sebuah wawancara,

"Semakin besar bintangnya, semakin kecil risikonya. Anda memiliki beberapa vertikal yang bukan teater, seperti OTT, satelit dan audio. Ini adalah vertikal yang tidak bergantung pada box office," tambahnya.

Disutradarai oleh Amit Ravindranath Sharma yang terkenal dengan film "Badhaai ho", "Maidaan" didasarkan pada tahun-tahun keemasan sepak bola India.

Film ini mengangkat kisah nyata dari Syed Abdul Rahim, yang menjabat sebagai pelatih dan manajer tim sepak bola India dari tahun 1950 hingga kematiannya pada tahun 1963.

Perjalanan produksi film ini dipenuhi dengan rintangan, kata Kapoor, menceritakan bagaimana mereka menyewakan tanah seluas 16 hektar pada tahun 2019.

Tanah tersebut digunakan untuk membangun sebuah stadion untuk syuting delapan pertandingan sepak bola dalam film ini.

Tetapi kemudian pandemi melanda dan pembatasan sosial dengan penguncian atau lockdown, yang dipicu oleh virus corona, diberlakukan pada bulan Maret 2020.

Tidak hanya terbengkalai, lokasi syuting film tersebut pun hancur akibat topan, yang menyebabkan penundaan syuting lebih lanjut, pasca pandemi.

"Sangat disayangkan, tetapi itulah takdir. Itulah kenyataan yang harus kami hadapi. Tetapi untungnya kru saya tidak menyerah pada film ini. Saya senang dengan hasil akhir dari film ini dan ini semua berkat usaha mereka," kata Boney Kapoor.

Produser, yang sebelumnya berkolaborasi dengan Ajay Devgn untuk film "Company" (2002) karya Ram Gopal Varma, memuji aktor ini atas fleksibilitasnya.

"Ajay Devgn merupakan salah satu aktor terbaik yang kami miliki. Ia akan menjadi seseorang yang akan terus menjadi bintang besar bahkan di usia 80-an seperti Amitabh Bachchan. Kami juga memiliki Anil (Kapoor) yang memiliki umur panjang seperti itu," katanya.

Boney kapoor juga menganggap trio Khan - Shah Rukh Khan, Salman Khan dan Aamir Khan, sebagai bintang-bintang yang akan menikmati karir yang panjang.

"(Tetapi) Ajay lebih menonjol... Ia telah melakukan semua jenis film. Ia dapat menyesuaikan dirinya dengan karakter apapun yang berarti ia dapat berjalan dengan kemenangan di pesta manapun karena ia telah memberikan segalanya," tambahnya.

Juga menampilkan Priyamani, Gajraj Rao dan Rudranil Ghosh, "Maidaan" dipersembahkan oleh Zee Studios. Film ini akan dirilis di bioskop pada tanggal 10 April 2024.