Film 'Maidaan' Disebut Plagiat 'Chak De India' Shah Rukh Khan, INI Jawaban Sutradara Amit Sharma

Film 'Maidaan' Disebut Plagiat 'Chak De India' Shah Rukh Khan, INI Jawaban sang Sutradara, Amit Sharma
Film 'Maidaan' Disebut Plagiat 'Chak De India' Shah Rukh Khan, INI Jawaban sang Sutradara, Amit Sharma (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Sutradara film 'Maidaan', Amit Sharma mengungkapkan bahwa film besutannya itu tidak mirip dengan film 'Chak De India' yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan.

Dketahui, aktor Bollywood Ajay Devgn siap untuk memerankan karakter seorang pelatih sepak bola dalam film produksi Boney Kapoor yang akan datang, 'Maidaan'.

Film 'Maidaan' berkisah tentang Syed Abdul Rahim, yang melatih sebuah tim yang terdiri dari para pemain muda dari daerah kumuh dalam upaya untuk memperkenalkan sepak bola India di panggung internasional.

Setelah trailer film 'Maidaan' dirilis, beberapa orang membuat perbandingan antara 'Maidaan' dan disebut plagiat dari 'Chak De India!"

Menanggapi tudingan tersebut, pembuat film Amit Ravindernath Sharma menyatakan bahwa kedua film ini tidaklah serupa.

Dalam sebuah wawancara dengan India Today, Amit mengatakan, "Segera setelah sebuah film olahraga hadir, orang-orang membandingkan film-film ini karena kisah dari seorang pelatih dan para pemain. Bahkan sebelum menonton film ini, orang-orang berasumsi bahwa ini adalah film yang serupa."

Ia lebih lanjut menambahkan, "Tidak ada kemiripan di antara film-film ini, kecuali mungkin 22 pemain berlari mengejar satu bola di lapangan. Ceritanya berbeda, perjuangannya berbeda. Ini juga bukan film biografi olahraga, ini adalah perjalanan Abdul Rahim. Maidaan adalah tentang perjalanan emosionalnya. Sepak bola hanyalah sebuah media."

Disutradarai oleh Shimit Amin, film 'Chak De India' menampilkan Shah Rukh Khan sebagai pelatih tim hoki nasional wanita.

Amit Ravindernath Sharma juga menyebutkan bahwa ia selalu ingin membuat sebuah film biografi dan bahwa 'Maidaan' merupakan sebuah tantangan.

"Tantangan selalu bagus, karena seseorang akan bosan membuat film yang sama. Hal yang paling penting adalah bahwa para penonton akhirnya akan mengetahui tentang pria ini. Mereka perlu mengetahui apa yang telah ia lakukan untuk negara ini. Tidak ada jingoisme, tetapi hanya kecintaannya yang sepenuhnya terhadap India dan sepak bola," kata sang pembuat film tersebut.

Selain Ajay Devgn, film 'Maidaan' juga dibintangi oleh Priyamani dan Gajraj Rao dalam peran-peran penting. Film ini akan tayang di layar lebar pada tanggal 10 April 2024.