Perjuangan Box Office Film 'Fighter' Tunjukkan Perbedaan Hrithik Roshan dengan Shah Rukh Khan

Perjuangan Box Office Film 'Fighter' Tunjukkan Perbedaan Hrithik Roshan dengan Shah Rukh Khan
Perjuangan Box Office Film 'Fighter' Tunjukkan Perbedaan Hrithik Roshan dengan Shah Rukh Khan (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Film-film India selalu menarik perhatian publik, terutama saat bintang-bintang besar seperti superstar Bollywood Shah Rukh Khan dan Hrithik Roshan muncul di layar lebar.

Tanggal 25 Januari 2023, Shah Rukh Khan kembali dengan film 'Pathaan', yang menjadi pembicaraan hangat di seluruh India. Film ini merupakan karya Siddharth Anand yang sangat dinanti-nantikan.

Anand kembali ke panggung dengan film terbarunya, 'Fighter', pada tanggal yang sama di tahun 2024. Kali ini, ia mengandalkan Hrithik Roshan sebagai bintang utamanya.

Keputusan Anand untuk merilis 'Fighter' bertepatan dengan kesuksesan 'Pathaan' merupakan sebuah tantangan besar. Namun, dia yakin dengan daya tarik Hrithik Roshan, terutama setelah kesuksesan 'War' pada 2019.

Namun, meskipun trailer 'Fighter' membuat banyak orang berharap akan menjadi blockbuster aksi yang seru, ternyata tidak semudah itu.

Meskipun 'Pathaan' dan 'War' sukses besar, 'Fighter' tidak mencapai kesuksesan yang sama di box office.

Film 'Pathaan' berhasil meraup Rs 314 crore (setara Rp646.84 miliar), dalam seminggu. Sedangkan 'Fighter' hanya mampu mengumpulkan Rs 140 crore (setara Rp288.4 miliar), dalam periode yang sama.

Perbandingan ini menunjukkan perbedaan antara daya tarik Shah Rukh Khan dan Hrithik Roshan di box office.

Banyak yang menilai bahwa 'Fighter' tidak sehebat 'Pathaan' atau 'War'. Meskipun film ini mengusung tema patriotisme, penonton tidak terlalu tertarik.

Hal ini menunjukkan bahwa patriotisme saja tidak cukup untuk membuat sebuah film sukses di era sinema saat ini.

Selain itu, keputusan untuk merilis film pada bulan Januari, yang dianggap sebagai bulan pembawa sial di Bollywood, mungkin juga berkontribusi pada penampilan 'Fighter' di box office.

Meskipun demikian, kegagalan 'Fighter' tidak sepenuhnya menentang kualitas film itu sendiri. Sekalipun tidak mencapai kesuksesan yang diharapkan, 'Fighter' tetap memberikan pengalaman sinematik yang layak bagi para penontonnya.

Kesuksesan 'Pathaan' dan kegagalan 'Fighter' adalah pengingat bahwa meskipun memiliki bintang besar dan tema yang menarik, tidak ada jaminan bahwa sebuah film akan sukses di box office. Dalam dunia sinema yang terus berubah, setiap film memiliki tantangannya sendiri.