Shah Rukh Khan Lewat! Dharmendra Pernah Bermain di 7 Film Hit Berturut-Turut di Tahun 1987

Shah Rukh Khan Lewat! Dharmendra Pernah Bermain di 7 Film Hit Berturut-Turut di Tahun 1987
Shah Rukh Khan Lewat! Dharmendra Pernah Bermain di 7 Film Hit Berturut-Turut di Tahun 1987 (Foto : Instagram)

Antv – Terungkap, ternyata sukses superstar Bollywood Shah Rukh Khan dengan 3 filmnya 'Pathaan', 'Jawan' dan 'Dunki'di tahun 2023, bukalah aktor satu-satunya pencipta film hit dalam satu tahun.

Ternyata aktor veteran dan legenda Bollywood Dharmendra pernah melakukannya, bahkan untuk 7 film hot sekaligus di tahun yang sama, yakni tahun 1987.

Diketahui, pada era Bollywood yang telah berlalu, ditandai dengan banyaknya film-film yang menampilkan Amitabh Bachchan, Vinod Khanna, Rajesh Khanna, dan Feroz Khan.

Saat itu, banyak film yang mengalami kesulitan di box office karena persaingan yang begitu ketat dengan film India lainnya, seperti Telugu dan anggota Pan India lainnya.

Era berikutnya, dengan bintang-bintang seperti Govinda, Akshay Kumar, dan Shah Rukh Khan, menjadi saksi dari film-film yang sukses sebagai sebuah norma, meskipun tidak semua mencapai blockbuster.

Dharmendra, seorang figur ikonik di Bollywood, mengalami masa keemasan pada tahun 1987 ketika 12 film menghiasi bioskop secara berurutan, menandai puncak dari karirnya.

Beberapa di antara film-film tersebut adalah 'Insaniyat Ke Dushman', 'Loha', 'Hukumat', 'Aag Hi Aag', 'Mera Karam Mera Dharam', 'Watan Ke Rakhwale', 'Mard Ki Zabaan', 'Insaf Ki Pukar', 'Dadagiri', 'Jaan Hatheli Pe', 'Mit Jayenge Mitane Waale', dan 'Superman'.

Pada tahun ini, Dharmendra meraih prestasi dengan memberikan tujuh film hits berturut-turut dari 12 film yang dirilis.

Film-film yang berkontribusi pada rentetan kesuksesan yang luar biasa ini termasuk 'Insaniyat Ke Dushman', 'Loha', 'Hukumat', 'Aag Hi Aag', 'Watan Ke Rakhwale', 'Mard Ki Zabaan', 'Jaan Hatheli Pe', dan 'Dadagiri'.

Puncak dari rangkaian kesuksesan ini adalah film drama penuh aksi 'Hukumat' yang disutradarai oleh Anil Sharma.

Dirilis pada tahun 1987, film ini menampilkan Dharmendra dan Rati Agnihotri sebagai pemeran utama, dan kesuksesannya bahkan mendorong pembuatan ulang film Tamil berjudul 'Puthiya Vaanam'.

Dharmendra, yang memiliki karir yang produktif selama lebih dari enam dekade, telah berkontribusi dalam lebih dari 300 film, membuatnya menjadi salah satu aktor yang paling sukses dalam sejarah perfilman Hindi.

Sementara penampilan sinematiknya menjadi lebih jarang, Dharmendra terakhir kali terlihat dalam film drama fiksi ilmiah 'Love Nation' yang disutradarai oleh Basith Ahmed Khan, bersama dengan Adeeb dan Maviya dalam peran-peran penting.

Sebagaimana Dharmendra terus memegang tempat terhormat di hati para penggemar Bollywood, pencapaiannya yang luar biasa dalam memberikan tujuh hit berturut-turut dalam satu tahun tetap menjadi rekor yang tak tertandingi di industri film India.