Tayang di OTT Picu Kontroversi, Netizen Minta Film 'Animal' Ranbir Kapoor Dihapus Seperti Nayanthara

Picu Kontroversi saat Tayang di OTT, Netizen Minta Film Animal Ranbir Kapoor Dihapus Seperti Nayanthara
Picu Kontroversi saat Tayang di OTT, Netizen Minta Film Animal Ranbir Kapoor Dihapus Seperti Nayanthara (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film Animal yang dibintangi megabintang Bollywood, resmi tayang di platform OTT dan kembali memicu kontroversi dan perdebatan terkait adegan kekerasan dan eksploitasi wanita,

Akibat munculnya kontroversi dan perdebatan itu, netizen menuntut agar film 'Animal' Ini dihapus dari Netflix, seperti film 'Annapoorani' yang dibintangi Nayanthara.

Diketahui, salah satu film terlaris di tahun 2023, 'Animal', akhirnya dirilis secara OTT untuk ditonton secara online.

Bersamaan dengan itu, film ini juga membawa kembali perdebatan yang telah dipicu setelah perilisannya di bioskop karena film ini sarat dengan seksisme dan mengagungkan kebencian terhadap wanita, serta keburukan-keburukan lainnya.

Akibat desakan dari warganet itu, film 'Animal' pun langsung dibatalkan oleh pembuatnya di Netflix pada tanggal 26 Januari 2023.

Setelah itu, beberapa orang yang telah menonton film tersebut di bioskop, serta mereka yang menontonnya secara online, mengecam film tersebut.

Seorang pengguna men-tweet, "Saya seorang wanita Hindu India yang merasa terganggu dengan film Animal yang menunjukkan seorang pria India yang berselingkuh di luar pernikahan. Warisan budaya yang membuat India & film ini mengganggu konsep "satu orang satu istri" di negara ini. Tolong ambil tindakan."


Dalam waktu singkat, cuitan atau unggahan  netizen itu menjadi viral di platform mikroblog X (sebelumnya, Twitter).

Orang-orang juga membandingkannya dengan penghapusan film Nayanthara, Annapoorani, dari platform tersebut, setelah dituduh melukai sentimen agama.