Karan Johar Ungkap Alasan di Balik Kebijaksanaannya Menyembunyikan Kehidupan Seksualitasnya

Karan Johar Ungkap Alasan di Balik Kebijaksanaannya
Karan Johar Ungkap Alasan di Balik Kebijaksanaannya (Foto : Instagram)

AntvSutradara Bollywood, Karan Johar, yang dikenal atas kontribusinya pada industri ini dengan film-film yang cukup populer dan tidak sedikit yang menjadi tonggak sejarah perfilman India.

Sebut saja 'Kuch Kuch Hota Hai', 'Kabhi Khushi Kabhi Gham', dan 'My Name Is Khan', yang tidak sedikit dimasukkan tema-tema 'aneh' dalam filmnya.

Meski banyak tema tentang cinta di karya filmnya, Karan Jihar memilih untuk tetap menjaga privasi terkait orientasi seksualitasnya sendiri,  yang menarik perhatian dan spekulasi.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan The Week, KJo mengungkapkan alasan dibalik keputusannya untuk menjaga kehidupan cintanya dari mata publik.

Karan Johar juga menagku engganan untuk menjadikan orientasi seksualitasnya sebagai sebuah tajuk utama dalam  film maupun dalam setiap penampilannya.

Johar mengungkapkan bahwa, ia tidak ingin bagian terbesar dari hidupnya akan digunakan oleh sekelompok orang tertentu sebagai headline.

Pembuat film ini menekankan preferensinya untuk membuat dampak yang nyata melalui karyanya, daripada menjadi subjek sensasionalisme.

Karan juga menyoroti bahwa ia tidak pernah menyembunyikan identitasnya, dan lebih berfokus untuk membuat dampak melalui sinema dan media lainnya.

Ia percaya bahwa pengaruh dari karyanya, seperti mengangkat tema seksualitas dalam film-filmnya dan bukunya 'An Unsuitable Boy', telah memicu percakapan yang berarti di antara orang-orang.

Dia juga mengungkapkan bahwa dia menerima surat dan email dari orang-orang yang mengungkapkan bagaimana penggambarannya tentang seksualitas dalam film telah membantu mereka dalam menghadapi situasi yang sama dengan teman sebaya dan orang tua mereka.

Mengakui dampak yang sedang berlangsung, Johar menyatakan bahwa ia akan terus mendorong hal tersebut.

Namun jangan berharap sang sutradara akan berbicara banyak karena ia merasa pernyataannya hanya akan menjadi sensasional dan diejek, tetapi ia percaya bahwa "sinema adalah media yang lebih mudah dipengaruhi."

Sang sutradara memiliki daftar panjang dari proyek-proyek yang sedang dikerjakan, salah satunya adalah film aksi Sidharth Malhotra, 'Yodha' yang dijadwalkan untuk rilis akhir tahun ini.