Sehari Jelang Rilis, INI Nasib Film 'Dunki' Shah Rukh Khan Menurut Pakar Perdagangan

Sehari Jelang Rilis, INI Nasib Film 'Dunki' Shah Rukh Khan Menurut Pakar Perdagangan
Sehari Jelang Rilis, INI Nasib Film 'Dunki' Shah Rukh Khan Menurut Pakar Perdagangan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Film ketiga dan terakhir superstar Bollywood Shah Rukh Khan di tahun 2023, 'Dunki', telah menjadi berita utama dan mengundang kehebohan selama beberapa waktu sejak diumumkan.

Dengan hanya satu hari lagi sebelum perilisannya, semua mata tertuju pada apakah 'Dunki' akan menyamai antusiasme yang dihasilkan oleh film-film SRK yang telah dirilis sebelumnya di tahun ini, yakni Pathaan dan Jawan?

Dalam sebuah wawancara eksklusif, Komal Nahta mengatakan, "Kita tidak dapat membandingkannya dengan film-film Shah Rukh Khan sebelumnya yang berasal dari genre aksi. Pembukaan untuk film-film tersebut berbeda. 'Dunki' merupakan sebuah film Rajkumar Hirani, dan film-filmnya dikenal sebagai film pembuka yang lambat. Jika isinya bagus, film ini mungkin akan melampaui film-film Shah Rukh Khan sebelumnya."

"Namun, jika Anda berada di bawah kesan bahwa film ini akan mendapatkan pembukaan 'Jawan' atau 'Pathaan', itu tidak akan terjadi. Saya yakin pembukaannya akan berada di kisaran Rs 35 crore pada hari pertama perilisannya. Shah Rukh Khan tentu saja sedang mencetak hat-trick, tetapi dua film sebelumnya berbeda, dan ini adalah genre yang berbeda. Saya memiliki keyakinan penuh pada sutradara yang memiliki rasa konten yang baik, dan jika ia telah membuat sebuah film dengan konten yang tepat dengan Shah Rukh Khan, maka film ini dapat menjadi sebuah kesuksesan besar," tambah Komal, seperti dikutip dari timesofindia.com, Rabu (20/12/2023).

Membahas lebih lanjut tentang koleksi yang diharapkan pada hari pembukaan, Nahta menyatakan bahwa Rs 35 crore (setara Rp72,1 miliar), merupakan angka yang bagus untuk sebuah film non-aksi.

Ia mengatakan, "Ini mungkin tidak luar biasa dan di luar kebiasaan, tetapi itu pasti akan terjadi karena ini bukan sebuah film aksi. Film ini tidak bisa mendapatkan pembukaan seperti 'Gadar 2', 'Pathaan', 'Jawan', atau 'Animal'. Saya melihat Rs. 30-35 crores, yang merupakan angka yang patut dicatat. Sebuah film non-aksi tidak akan mendapatkan pembukaan yang lebih besar dari ini".

Di satu sisi, serial drama komedi yang akan datang ini didasarkan pada situasi sosial yang nyata, dan di sisi lain adalah film yang dibintangi oleh Prabhas yang penuh dengan aksi, 'Salaar'.

Pertarungan layar lebar antara SRK dan Prabhas yang dibintangi oleh Prabhas telah menjadi perbincangan di seluruh dunia.

Berbicara tentang hal ini, Komal menyatakan, "Salaar adalah sebuah kompetisi karena ini adalah sebuah film besar yang berasal dari genre aksi. Orang-orang tahu bahwa Prashanth Neel adalah sutradara dari 'KGF'."

Terlepas dari semua ini, Nahta percaya bahwa kesuksesan box office 'Dunki akan mengalahkan 'Salaar'.

"Namun saya merasa bahwa pembukaan 'Salaar akan lebih sedikit dibandingkan dengan 'Dunki' di negara-negara bagian yang bukan bagian selatan. Ketika dua film dirilis pada hari yang sama, para peserta pameran merasa terjepit. Sekarang bioskop-bioskop layar tunggal mengalami kerugian. Hal ini belum terselesaikan karena mereka tidak tahu siapa yang harus memberikan lebih banyak pertunjukan," bebernya.

Sementara layar-layar tersebut sedang dikerjakan oleh para peserta pameran, analis perdagangan, Atul Mohan yakin bahwa Dunki akan mendapatkan pembukaan yang besar di box office.

Ia mengatakan, "Shah Rukh Khan melanjutkan perjalanannya yang luar biasa. Mencapai pendapatan 500 crore crore secara beruntun dengan 'Pathaan' dan 'Jawan', membuatnya menjadi salah satu bintang langka yang menghasilkan dua film laris dalam satu tahun."

Ia menambahkan, "Bekerjasama dengan sutradara ternama Rajkumar Hirani untuk film 'Dunki', menjadikan film ini sebagai film yang paling dinanti-nantikan tahun ini. Memulai tahun ini dengan film laris 'Pathaan', SRK memastikan sebuah film penutup di tahun 2023 dengan 'Dunki' yang telah ditunggu-tunggu selama akhir pekan Natal."

"Pemesanan film ini telah dimulai dengan sangat baik, dan ekspektasi ditetapkan tinggi dengan proyeksi pembukaan hari pertama lebih dari 50 crore, menjadikannya pesaing kuat untuk salah satu akhir pekan terbesar tahun ini," pungkasnya.