Menderita Disleksia, Begini Cara Sunny Deol Menghafalkan Dialog Film

Sunny Deol
Sunny Deol (Foto : Tangkapan Layar)

Antv – AktorBollywood veteran, Sunny Deol, yang terkenal dengan blockbuster terbarunya, Gadar 2, dengan jujur menceritakan perjuangan seumur hidupnya melawan disleksia, sebuah pengakuan yang menjelaskan tantangan yang ia hadapi saat menghafal baris-baris di lokasi syuting.

Berbicara tentang pendekatannya terhadap persiapan karakter, Sunny Deol menolak penelitian ekstensif, menghubungkan kesuksesan aktor-aktor sebelumnya dengan pemahaman bawaan tentang emosi kehidupan nyata. Dia menekankan bahwa untuk peran seperti Brigadir Kuldip Singh Chandpuri di Border, dia menangkap esensi karakter daripada meniru.

 “Jika Anda memainkan karakter biografi, maka itu berbeda, tetapi meskipun demikian, dalam film seperti Border, di mana saya berperan sebagai Brigadir Kuldip Singh Chandpuri, saya tidak menirunya. Saya mengambil jiwa karakter dan melakukannya dengan cara saya sendiri,” ungkapnya dikutip dari Masala pada Senin, 11 Desember 2023.

 

img_title
Sunny Deol saat masih kecil. (Foto: Tangkapan Layar)

 

Sunny Deol, mengungkapkan disleksia yang dideritanya, mengaku mengalami kesulitan dalam membaca dan menulis sejak masa kanak-kanak, suatu kondisi yang disalahpahami di masa lalu, membuat orang menganggapnya sebagai “duffer aadmi” atau orang tidak berguna.