Zoya Akhtar Sebut Perdebatan Mengenai Nepotisme di Film The Archies Adalah Hal yang Dangkal

Zoya Akhtar Sebut Perdebatan Mengenai Nepotisme di Film The Archies Adalah Hal yang Dangkal
Zoya Akhtar Sebut Perdebatan Mengenai Nepotisme di Film The Archies Adalah Hal yang Dangkal (Foto : Instagram)

AntvSutradara wanita India, Zoya Akhtar mengatakan bahwa perdebatan mengenai nepotisme di sekitar The Archies adalah hal yang dangkal, karena tidak memikirkan apa yang dilakukan dengan uang.

FIlm The Archies karya Zoya Akhtar, yang dirilis di Netflix, menandai debut dari tujuh wajah baru di industri ini.

Di antara mereka terdapat putri Shah Rukh Khan, Suhana Khan, putri mendiang Sridevi, Khushi Kapoor dan cucu Amitabh Bachchan, Agastya Nanda.

Dalam sebuah wawancara dengan The Juggernaut, sutradara Zoya Akhtar membela seluruh wacana mengenai nepotisme seputar perilisan film ini pada tanggal 7 Desember.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut adalah hal yang 'dangkal', dan menambahkan bahwa tidak ada seorang pun yang dapat mengatakan kepadanya apa yang harus ia lakukan dengan uangnya sendiri pada akhirnya.

Dalam sebuah percakapan baru-baru ini, ketika Zoya Akhtar ditanya tentang perdebatan nepotisme, ia berkata: "Saya pikir perdebatan ini adalah tentang yang punya dan yang tidak punya. Ini adalah tentang hak istimewa, akses, dan modal sosial. Saya sangat memahami jika Anda merasa marah atau frustrasi karena tidak memiliki akses yang dimiliki oleh beberapa orang dengan mudah. Itu adalah percakapan yang harus dilakukan. Setiap orang harus memiliki jenis pendidikan yang sama, kesempatan kerja, dll. Tetapi ketika Anda berbalik dan mengatakan bahwa Suhana Khan seharusnya tidak ada dalam film saya, itu adalah hal yang dangkal karena hal itu tidak akan mengubah hidup Anda apakah dia ada dalam film saya atau tidak. Anda harus berbicara tentang apa yang akan mengubah hidup Anda."

Ia juga menambahkan: "Ayah saya (Javed Akhtar) datang entah dari mana dan menciptakan sebuah kehidupan untuk dirinya sendiri. Saya lahir dan dibesarkan di industri ini, dan saya memiliki hak untuk mengikuti apa pun yang ingin saya lakukan. Sebagai bagian dari jaringannya dan apa yang telah ia buat, saya mengenal orang-orang itu. Apa yang akan saya lakukan, tidak mengakui ayah saya karena saya ingin menjadi seorang pembuat film? Apakah Anda mengatakan bahwa saya tidak boleh memilih profesi saya? Itu tidak masuk akal. Masalah sebenarnya adalah sesuatu yang lain, dan ini seperti memukul kuda yang sudah mati... itu tidak akan menghasilkan apa-apa. Jika setiap anak yang lahir di industri film tidak pernah bekerja di film, tetap saja tidak akan mengubah hidup Anda... Nepotisme adalah ketika saya mengambil uang publik atau uang orang lain dan menguntungkan teman dan keluarga saya. Nepotisme tidak bisa terjadi ketika saya mengambil uang saya sendiri! Siapa Anda sehingga Anda bisa mengatakan kepada saya apa yang harus saya lakukan dengan uang saya? Ini uang saya! Jika besok saya ingin membelanjakan uang saya untuk keponakan saya, itu adalah masalah saya! Pada akhirnya, jika seorang sutradara atau aktor mendapatkan pekerjaan lain, itu semata-mata tergantung pada penonton. Mereka yang memutuskan apakah mereka ingin menontonnya atau tidak."

Selain Suhana, Agastya dan Khushi, The Archies juga dibintangi oleh Vedang Raina, Dot, Mihir Ahuja dan Yuvraj Menda.

Film ini merupakan sebuah film musikal remaja yang diangkat dari seri buku komik Amerika dengan judul yang sama.