Film Animal Berbuntut Kontroversi, Rashmika Mandanna Sebagai Gitanjali Memberikan Pembelaan

Film Animal Berbuntut Kontroversi, Rashmika Mandanna Sebagai Gitanjali Memberikan Pembelaan
Film Animal Berbuntut Kontroversi, Rashmika Mandanna Sebagai Gitanjali Memberikan Pembelaan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Aktris Bollywood Rashmika Mandanna mendeskripsikan panjang lebar tentang karakternya, Gitanjali, di film Animal saat terus menuai kontroversi dan juga merajai box office.

Film arahan Sandeep Reddy Vanga ini mendapatkan ulasan yang beragam untuk film yang juga dibintangi oleh Ranbir Kapoor ini.

Dalam Animal, Rashmika Mandanna memerankan tokoh bernama Gitanjali, kekasih Ranbir, yang dinikahinya dan memiliki anak. Tetapi kemudian Gitanjali berselingkuh.

Berbicara tentang karakternya, yang juga menerima reaksi beragam dari penonton film tersebut, Rashmika mengungkapkan bahwa ia mempertanyakan beberapa hal tentang perannya.

"Gitanjali. Jika saya harus mendeskripsikannya dalam sebuah kalimat... ia akan menjadi satu-satunya kekuatan di rumah yang menyatukan keluarganya. Ia murni, nyata, tanpa filter, kuat dan mentah. Kadang-kadang sebagai seorang aktor, saya akan mempertanyakan beberapa tindakan Gitanjali," ujar Rashmika Mandanna, seperti dikutip dari hindustantimes.com, Sabtu (9/12/2023).

"Dan saya ingat sutradara saya mengatakan kepada saya - ini adalah kisah mereka. Kisah Ranvijay dan Gitanjali... itu adalah cinta dan semangat mereka, keluarga dan kehidupan mereka - inilah mereka. Di dunia yang penuh dengan kekerasan, luka dan rasa sakit yang tak tertahankan - Gitanjali akan membawa kedamaian, kepercayaan dan ketenangan. Ia akan berdoa kepada Tuhannya untuk menjaga suami dan anak-anaknya tetap aman. Ia adalah batu karang yang mampu menghadapi semua badai. Ia akan melakukan apa saja demi keluarganya. Gitanjali benar-benar cantik di mata saya, dan dalam beberapa hal ia seperti kebanyakan wanita yang berdiri teguh dan melindungi keluarga mereka hari demi hari. Selamat satu minggu untuk kami, tim #Animal," tambahnya.

Film Animal menampilkan banyak kekerasan di tengah-tengah pengaturan perang geng dan juga ada beberapa adegan seks vulgar.

Film Animal berkisah pada hubungan ayah dan anak yang bermasalah antara Anil Kapoor, yang berperan sebagai Balbir Singh dan Ranbir Kapoor sebagai putranya, Ranvijay Singh alias Vojay.

Aktor senior Bollywood Bobby Deol memainkan tokoh antagonis dalam film ini, sementara Triptii Dimri memiliki peran kunci.

Anggota Parlemen Mengecam Film Animal

Baru-baru ini film ini mendarat dalam sebuah kontroversi baru setelah anggota parlemen dari Kongres Rajya Sabha, Ranjeet Ranjan, mengecam film ini karena 'pembenaran kekerasan dan misogini yang memalukan'.

Ranjan mengatakan, "Bioskop adalah cermin bagi masyarakat. Kita semua tumbuh dewasa dengan menonton film. Film memiliki pengaruh yang besar dalam masyarakat, terutama di kalangan anak muda. Saat ini, ada beberapa film yang akan datang, seperti Kabir (Singh), Pushpa dan sekarang film ini, Animal. Putri saya dan beberapa anak lainnya menonton film ini. Mereka menangis dan meninggalkan bioskop pada saat turun minum. Pembenaran film ini terhadap kekerasan dan misogini sangatlah memalukan."