Animal Ranbir Kapoor Kuasai Box Office Masuk Klub Rs 500 Crore, Singkirkan Sam Bahadur Vicky Kaushal

Animal Ranbir Kapoor Kuasai Box Office Masuk Klub Rs 500 Crore, Singkirkan Sam Bahadur Vicky Kaushal
Animal Ranbir Kapoor Kuasai Box Office Masuk Klub Rs 500 Crore, Singkirkan Sam Bahadur Vicky Kaushal (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – 1 Desember 2023, menjadi saksi kedatangan dua film mega Bollywood yang diperankan oleh bintang papan atas, Animal Ranbir Kapoor dan Sam Bahadur Vicky Kaushal.

Dalam pertarungan sengit di box office, Animal milik Ranbir Kapoor berhasil memasuki klub Rs 500 crore, mengalahkan pesaingnya, Sam Bahadur dari Vicky Kaushal.

Namun, prestasi ini tidak terlepas dari sorotan kontroversi film maskulinitas yang beracun.

Meskipun disertai oleh kritik-kritik tersebut, Animal membuktikan daya tariknya di seluruh dunia, mengumpulkan Rs 563.3 crore (setara Rp1,160 triliun), hanya dalam minggu pertama perilisannya.

Pencapaian ini menunjukkan keberhasilan besar di tingkat global, dengan pengumpulan bersih di India mencapai Rs 338 crore (setara Rp696,28 miliar).

Film ini, yang telah menjadi pembicaraan hangat di kalangan penonton, menggambarkan popularitas Ranbir Kapoor yang tak terbantahkan.

Sementara itu, film Sam Bahadur yang mengisahkan kehidupan marsekal lapangan pertama di India, Sam Manekshaw, mengalami pertumbuhan yang lebih lambat di box office.

Pada hari ketujuh perilisannya, film ini hanya meraup Rs 3.05 crore (setara Rp6,283 miliar), di India, menjadikan total koleksinya menjadi Rs 38.85 crore (setara Rp80,031 miliar).

Meskipun disutradarai oleh Meghna Gulzar dan dibintangi oleh Vicky Kaushal, Sanya Malhotra, dan Fatima Sana Sheikh, Sam Bahadur belum dapat mengalahkan pesaingnya di tangga box office.

Film Animal, yang disutradarai oleh Sandeep Reddy Vanga, membawa Ranbir Kapoor bersama Anil Kapoor, Bobby Deol, Triptii Dimri, dan Rashmika Mandanna dalam sebuah kisah yang memukau.

Film ini berhasil memuncak sebagai film terlaris keempat tahun ini, mengungguli karya-karya megastar Shah Rukh Khan dalam Jawan, Pathaan, dan Gadar 2, serta Sunny Deol.

Keberhasilan ini menandai kebangkitan Kapoor di layar lebar setelah beberapa tahun tanpa kesuksesan besar sejak Sanju pada tahun 2018.

Film Animal tidak hanya merajai box office dalam bahasa Hindi, tetapi juga sukses dalam mencuri perhatian penonton di seluruh negeri dengan perilisannya dalam bahasa Telugu, Tamil, Kannada, dan Malayalam.

Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa penonton masih memandang Ranbir Kapoor sebagai kekuatan tak terbantahkan di dunia perfilman Bollywood.