Kolumnis Shobhaa De Kecam Film Animal Ranbir Kapoor yang Memberi Label Buruk Pada Hewan

Kolumnis Shobhaa De Kecam Film Animal Ranbir Kapoor yang Memberi Label Buruk Pada Hewan
Kolumnis Shobhaa De Kecam Film Animal Ranbir Kapoor yang Memberi Label Buruk Pada Hewan (Foto : Kolase Istimewa)

AntvFilm Animal, yang baru saja dirilis dan dibintangi oleh aktor Bollywood Ranbir Kapoor, mendapat sorotan dari penulis dan kolumnis terkemuka, Shobhaa De, yang secara mengecam tegas menyuarakan keprihatinannya terhadap implikasi sosial dari kesuksesan film ini.

Dalam video yang dibagikan melalui akun media sosialnya, Shobhaa De mengekspresikan ketidaksetujuannya terhadap film tersebut yang telah memberi label buruk pada hewan.

Meskipun mengakui kesuksesan box office film, De menyatakan, "Apa yang ingin disampaikan oleh film ini? Perilaku laki-laki alfa Neanderthal seperti ini harus dimaafkan, harus dianggap sebagai cinta."

Kritiknya lebih jauh mengarah pada penggambaran misogini dan maskulinitas dengan dalih trauma dalam film tersebut.

De menyoroti adegan dan dialog yang dianggapnya merendahkan perempuan, menciptakan kesan bahwa pahlawan film memperoleh aplaus dengan tindakan yang kontroversial.

Ia secara tegas mengecam adegan di mana seorang pria memerintahkan seorang wanita untuk membuktikan cintanya dengan menjilati sepatunya, menyebutnya sebagai tindakan yang merendahkan.

Dalam kritiknya, Shobhaa De tidak hanya berkomentar tentang konten film yang dianggapnya merugikan, tetapi juga menyoroti implikasi terhadap masyarakat.

Ia berpendapat bahwa film ini memberi label buruk pada binatang dengan cara yang tidak seharusnya, mengatakan, "Sebuah film yang tampaknya dibuat oleh binatang atau binatang sudah memberikan nama buruk pada binatang karena binatang tidak berperilaku seperti itu pada kita."


Tak lama setelah membagikan pandangannya, Shobhaa De menjadi pusat perhatian kontroversi, menghadapi serangan komentar tidak beralasan dari para troll.