Dialog 'Ganti Pembalut' Ranbir Kapoor - Rashmika Mandanna di Film Animal Bikin Netizen Naik Pitam

Dialog 'Ganti Pembalut' Ranbir Kapoor - Rashmika Mandanna di Film Animal Bikin Netizen Naik Pitam
Dialog 'Ganti Pembalut' Ranbir Kapoor - Rashmika Mandanna di Film Animal Bikin Netizen Naik Pitam (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Animal, yang dibintangi oleh aktor Bollywood Ranbir Kapoor dan Rashmika Mandanna, dan disutradarai oleh Sandeep Reddy Vanga, telah menjadi sorotan pembicaraan sejak dirilis pada 1 Desember 2023.

Meskipun sukses secara finansial, beberapa adegan dalam film ini telah memicu kontroversi, dan yang paling mencolok adalah dialog 'ganti pembalut' yang membuat netizen naik pitam.

Dalam adegan tersebut, karakter Ranbir Kapoor berteriak pada istrinya, diperankan oleh Rashmika Mandanna, mengenai menstruasi.

Dialog tersebut menciptakan kesejajaran yang kontroversial antara menstruasi dan komplikasi pasca-operasi dengan menggunakan bahasa yang dianggap tidak pantas oleh sebagian netizen.

Sejumlah netizen menyuarakan ketidakpuasan mereka, menganggap dialog tersebut tidak hanya tidak sesuai dengan fakta, tetapi juga merendahkan dan beracun.

Beberapa di antara mereka mengkritik ketidakakuratan informasi dalam dialog tersebut.

Seorang pengguna media sosial mengecam, "Apa yang membuat dia menstruasi dalam dialog tersebut?! Dia berdarah setiap bulan dan tidak mati, tetapi dia sekarat karena memikirkan mengganti 50 pembalut pada luka terbuka!"

Sementara itu, yang lain menyoroti kebutuhan akan pemahaman dasar tentang menstruasi, menulis, "Minimal 4 pembalut/hari selama 5 hari dari usia 11-59 tahun. Miliki beberapa pengetahuan dasar. Tuhan tahu bagaimana Anda menangani wanita di keluarga Anda."

Selain dialog tersebut, beberapa adegan lain dalam film juga menjadi sumber kontroversi. Misalnya, adegan di mana Ranbir Kapoor terlihat menyakiti Rashmika Mandanna dengan menarik tali bra-nya.

Tidak hanya itu, karakter Ranbir juga mengancam akan menembak Rashmika di kamar tidur bersama anak-anak mereka yang sedang tidur.

Meskipun menciptakan kontroversi, Animal berhasil mencapai kesuksesan finansial yang luar biasa, memecahkan rekor hanya dalam waktu dua hari.

Dengan pendapatan lebih dari Rs 100 crore (setara Rp206 miliar), di India dan lebih dari Rs 230 crore (setara Rp473,8 miliar), secara global, film ini telah meraih popularitas yang besar.

Animal juga dibintangi oleh Anil Kapoor, Bobby Deol, Triptii Dimri, dan Shakti Kapoor, menambahkan daya tarik film ini melalui peran-peran utama yang kuat.