Film Animal Ranbir Kapoor Banyak Menampilkan Kekerasan dan Adegan Seks, Ini Kata Aamir Khan

Film Animal Ranbir Kapoor Banyak Menampilkan Kekerasan dan Adegan Seks, Ini Kata Aamir Khan
Film Animal Ranbir Kapoor Banyak Menampilkan Kekerasan dan Adegan Seks, Ini Kata Aamir Khan (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Di tengah kontroversi perilisan film Animal yang dibintangi aktor Bollywood Ranbir Kapoor, sebuah video lama Aamir Khan berbicara tentang kekerasan dan adegan seks dalam film, beredar viral di media sosial.

Film yang juga dibintangi oleh Rashmika Mandanna, Anil Kapoor dan Bobby Deol itu, dirilis pada Jumat (1/12/2023), telah menuai kontroversi, meskipun film ini mendapatkan pembukaan yang luar biasa di box office.

Banyak orang yang telah menonton film ini merasa bahwa kekerasan yang ada di dalamnya cukup sulit untuk dicerna.

Beberapa orang bahkan merasa bahwa film ini bersifat misoginis (kebencian). Namun, sebagian besar penonton menyarankan untuk menonton film ini hanya untuk pertunjukannya dan bukan alur ceritanya yang memiliki makna.

Beredarnya adegan kekerasan dan hubungan intim serta aktivitas seks lainnya, memantik munculnya video lama dari aktor Bollywood Aamir Khan yang berbicara tentang kekerasan dan seks dalam film.

Dalam video itu Aamir Khan mengatakan, "Ada beberapa emosi yang sangat mudah untuk memprovokasi para penonton. Kekerasan adalah salah satu emosi tersebut dan seks adalah emosi lainnya. Ini adalah dua emosi yang mudah diprovokasi dalam diri manusia. Para sutradara yang tidak terlalu berbakat dalam menciptakan sebuah cerita, dalam menunjukkan emosi atau menciptakan situasi, mereka sangat bergantung pada seks dan kekerasan. Orang-orang berpikir jika kita menunjukkan kekerasan atau seks, kita akan sukses dan ada kemungkinan bahwa film semacam itu akan sukses. Tetapi saya pikir itu benar-benar merugikan masyarakat dan saya pikir kita harus bertanggung jawab secara moral."

Ia lebih lanjut menambahkan, "Orang-orang di dunia perfilman bertanggung jawab sampai batas tertentu karena para penonton yang menonton film-film kami pasti terpengaruh dan terpengaruh olehnya. Hal ini yang perlu diingat ketika kita membuat film, apa yang kita tampilkan? Saya tidak mengatakan bahwa seharusnya tidak ada kekerasan dalam film, tetapi itu tergantung pada subjeknya. Jika Anda membuat subjek di mana kekerasan penting untuk ditunjukkan, Anda dapat menunjukkannya tetapi ada cara untuk menunjukkannya."

Para netizen yang membagikan video-video ini di media sosial Reddit dan X (dulu Twitter), memberikan judul-judul seperti, "Aamir Khan membeberkan fakta-fakta," yang secara tidak langsung menohok sutradara Sandeep Reddy Vanga, sang pembesut film 'Animal'.