Koleksi Box Office Tiger 3 Salman Khan Hari ke-8 Bakal Tembus Rs 400 Crore di Seluruh Dunia

Koleksi Box Office Tiger 3 Salman Khan hari ke-8 Bakal Tembus Rs 400 Crore di Seluruh Dunia
Koleksi Box Office Tiger 3 Salman Khan hari ke-8 Bakal Tembus Rs 400 Crore di Seluruh Dunia (Foto : Tangkap Layar)

AntvKoleksi box office film Tiger 3 yang dibintangi oleh superstar Bollywood Salman Khan dan Katrina Kaif, hari ke-8 mungkin telah mengalami penurunan yang cukup besar karena adanya pertandingan final Piala Dunia India vs Australia.

Menurut para pembuatnya, Tiger 3 telah meraup Rs 280 crore di India sejak perilisannya. Film ini telah meraup Rs 96 crore di luar negeri, sejauh ini, membawa jumlah pemasukannya di seluruh dunia menjadi Rs 376 crore dalam delapan hari.

Dirilis pada tanggal 12 November 2023, Tiger 3 telah mengumpulkan Rs 230 crore nett di India dalam delapan hari.

Film thriller mata-mata ini disutradarai oleh Maneesh Sharma dan diproduksi oleh Yash Raj Films (YRF) milik Aditya Chopra. Menurut YRF, setelah delapan hari perilisannya, pendapatan kotor Tiger 3 di seluruh dunia kini mencapai Rs 376 crore (US$45.3 juta).

Pada hari Minggu, film ini telah meraup total ₹19 crore, gabungan dari India dan luar negeri.

Pada hari Minggu, pada hari yang sama dengan final Piala Dunia 2023 antara India dan Australia di Ahmedabad, film mata-mata Tiger 3 telah meraup Rs 10.25 crore nett dalam bahasa Hindi dan Rs 25 lakh dalam versi sulih suara - Tamil dan Telugu - yang membawa pendapatannya pada hari ke-8 menjadi RS 10.25 crore nett di India.

Tiger 3 telah dibuka dengan ₹44.5 crore nett di India dalam semua bahasa pada hari Diwali, dan mendapatkan koleksi tertinggi dalam satu hari, sejauh ini, Rs 59.25 crore nett di India dalam semua bahasa, pada hari Senin pertamanya.

Film ini merupakan tindak lanjut dari Ek Tha Tiger (2012) dan Tiger Zinda Hai (2017) dan merupakan bagian dari Spy Universe dari YRF yang juga meliputi karakter tituler Shah Rukh Khan dari Pathaan dan Kabir dari waralaba War milik Hrithik Roshan.

Film Tiger 3 menampilkan Katrina Kaif kembali sebagai mantan agen ISI, Zoya, bersama dengan mata-mata super Salman Khan, Avinash Singh Rathore alias Tiger.
Emraan Hashmi berperan sebagai Aatish Rehman, seorang mantan agen ISI, yang merupakan tokoh antagonis yang menentang Tiger yang diperankan oleh Salman.

Film Tiger 3, yang berlatar belakang setelah peristiwa Pathaan (2023), merupakan film terbaru dalam YRF Spy Universe. Film ini mengikuti mata-mata Salman yang berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan keluarga dan negaranya.



Minggu lalu, para pembuat film Tiger 3 telah menyelenggarakan sebuah acara yang sukses di Mumbai, di mana para aktor Salman Khan, Katrina Kaif dan Emraan Hashmi menandai kehadiran mereka.