Alia Bhatt Ungkap Bagaimana Cara Menghadapi Kebencian dan Hujatan dengan Cinta

Alia Bhatt Ungkap Bagaimana Cara Menghadapi Kebencian dan Hujatan dengan Cinta
Alia Bhatt Ungkap Bagaimana Cara Menghadapi Kebencian dan Hujatan dengan Cinta (Foto : Instagram)

Antv – Aktris Bollywood Alia Bhatt saat ini dianggap ratu oleh para penggemarnya usai sukses memerankan Rani Chatterjee di film 'Rocky Aur Rani Kii Prem Kahaani'.

Baru-bari ini, Alia mengungkapkan bagaimana ia menghadapi kebencian dan hujatan kritik yang terus menerpa dirinya dalam meniti karir di industri Bollywood.
"Hal-hal negatif menyebar lebih cepat," ujar Alia, pada acara Hindustan Times Leadership Summit 2023.

"Saya adalah seorang manusia, saya mungkin akan mengatakan empat hal bodoh di depan umum dan orang-orang akan menertawakannya. Saya mungkin juga mengatakan 14 hal yang cerdas, tetapi terkadang hal negatif menyebar lebih cepat daripada hal positif. Saya percaya pada gambaran yang lebih besar... Cinta mengalahkan segalanya," tambah Alia Bhatt yang merayakan ulang tahun pertama putrinya, Raha hari ini, Senin (6/11/2023).

Berbicara tentang bagaimana ia menghadapi para hujatan di hari-hari awalnya berkakrir, Alia Bhatt berkata, "Saya telah menjalani hidup saya di mata publik. Jadi, saya telah melalui berbagai tahapan dengan segala jenis pengawasan yang saya hadapi. Mungkin, pada awalnya, saya sedikit lebih defensif. Lebih muda... Lebih seperti... Aray mengapa mereka mengatakan ini? Kemudian, mungkin, saya sedikit lebih meremehkan... Seperti, lupakan saja. Tidak ada yang peduli. Tapi saya pikir saya telah tumbuh menjadi orang yang benar-benar merasa tidak ada yang perlu dikeluhkan."

"Saya rasa tidak adil dengan posisi yang saya miliki, mungkin hak istimewa yang saya miliki, tidak terlihat bagus untuk saya... Saya tidak merasa itu benar. Jadi, meskipun mungkin terkadang Anda tidak ingin membaca hal-hal buruk tentang Anda atau hubungan Anda atau keluarga Anda, saya tidak akan pernah bertengkar dengan penonton saya... Selama film saya berjalan dengan baik dan saya menghibur mereka, ketika saya mengatakan bahwa saya berterima kasih untuk semua cinta, ini adalah saat-saat di mana saya harus menunjukkan rasa terima kasih saya. Saya bisa menjadi diri saya karena penonton," tambahnya.

Istri Ranbir Kapoor ini juga menambahkan bahwa, penting untuk membedakan antara kritik yang membangun dan kebencian yang tak berkesudahan.

"Seseorang bisa saja melihat saya dan tidak menyukai wajah saya. Saya tidak dapat melakukan apapun tentang hal itu...," ujar Alia.

"Itulah yang saya pilih untuk menjadi fokus saya. Jika ada beberapa obrolan, saya harap itu mereda dan kita bergerak maju, Ini tidak seperti tidak ada orang yang tidak terpengaruh oleh komentar-komentar negatif. Anda memiliki momen-momen kerentanan... Anda bahkan mungkin merasa menyesal. Saya telah menjadi orang yang lebih tertutup sebagai hasilnya. Tapi itu tidak seperti Anda akan menyalahkan siapa pun. Saya tidak pernah dalam hidup saya mengatakan bahwa Anda tidak boleh mengatakan ini tentang saya atau jangan katakan itu tentang saya. Kadang-kadang kebohongan, kebohongan total diucapkan. Saya tidak pernah membalas perkataan tersebut karena saya percaya bahwa itu bukanlah cara yang ingin saya lakukan. Saya secara terbuka akan menjadi rentan dan baik hati dan menerima ki jo bolna hai bolo, selama Anda menikmati film saya. Selama saya berhasil menghibur Anda, itulah yang terpenting," tandas Alia Bhatt.

Di bidang pekerjaanya di industri film, Alia Bhatt selanjutnya akan terlihat dalam film Jigra.