Film Kabhi Khushi Kabhie Gham Disebut Tidak Sebesar Gadar, Begini Reaksi Karan Johar

Film Kabhi Khushi Kabhie Gham Disebut Tidak Sebesar Gadar, Begini Reaksi Karan Johar
Film Kabhi Khushi Kabhie Gham Disebut Tidak Sebesar Gadar, Begini Reaksi Karan Johar (Foto : Kolase Istimewa)

AntvKaran Johar telah beberapa kali mengatakan bahwa ia merasa ragu dengan kesuksesan filmnya, Kabhi Khushi Kabhie Gham, yang dirilis pada tahun 2001 karena persaingan sengit pada tahun itu.

Dalam wawancara terbaru dengan Pinkvilla, sutradara ini mengingat bagaimana film aksi laga populer Sunny Deol, Gadar: Ek Prem Katha, menjadi standar kesuksesan komersial pada tahun tersebut.

"Saya memanggil semua orang (distributornya setelah perilisan K3G), distributor Punjab berkata, 'Han, bahut badi hit hai par Gadar jaisi nahi hai' (Ya, ini adalah sebuah kesuksesan yang sangat besar, tetapi tidak seperti Gadar) (tertawa). Jadi saya berkata, 'Theek hai bhaiya. Nomor 2 toh hai na. Wo main seh loonga. Par flop toh nahi hai na? (Tidak apa-apa. Tapi ini nomor 2, bukan? Aku bisa menanggungnya. Tapi ini bukan sebuah kegagalan, bukan?). Dia berkata, 'Kya bol rahe ho! Pertunjukan penuh ja rahe hain (Apa yang kamu katakan? Semua pertunjukan penuh). Jadi saya seperti, 'Terima kasih Tuhan'," kata Karan dalam wawancara tersebut.

Namun, Karan mengatakan bahwa ia merasa rendah diri karena tidak memenangkan penghargaan apapun tahun depan, meskipun ia sudah meraih banyak penghargaan untuk film pertamanya, Kuch Kuch Hota Hai (1998).

"Itu adalah pengalaman yang sangat membumi bagi saya. Saya kembali bangkit dan menyadari bahwa Anda hanya perlu bekerja dan tidak mengharapkan apapun dari awal. Karena tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras," kata Karan dalam wawancara yang sama.

Pada tahun 2001, Bollywood menghasilkan banyak film populer dalam berbagai genre, seperti Lagaan yang mengisahkan kisah olahraga bersejarah dan dibintangi oleh Aamir Khan, serta Gadar yang dibintangi oleh Sunny.

Di antara film-film penting lainnya adalah debut sutradara Farhan Akhtar, Dil Chahta Hai, yang dibintangi oleh Aamir, Saif Ali Khan dan Akshaye Khanna, dan film pemenang Penghargaan Nasional Madhur Bhandarkar, Chandni Bar, yang dibintangi oleh Tabu.