Rahasia Lehenga Kajol dalam Kuch Kuch Hota Hai yang Terinspirasi dari Karpet Persia

Rahasia Lehenga Kajol dalam Kuch Kuch Hota Hai yang Terinspirasi dari Karpet Persia
Rahasia Lehenga Kajol dalam Kuch Kuch Hota Hai yang Terinspirasi dari Karpet Persia (Foto : Tangkap Layar)

AntvFilm Kuch Kuch Hota Hai yang begitu ikonik dengan Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukerji dalam peran utamanya merayakan ulang tahun ke-25 pada tanggal 16 Oktober.

Film romantis yang disutradarai oleh Karan Johar ini, meraih popularitas besar di dunia perfilman India sejak perilisannya pada tahun 1998.

Seiring dengan perayaan ulang tahun film ini, perancang busana kenamaan, Manish Malhotra, membagikan cerita menarik dari masa syuting.

Salah satu rahasia yang diungkapkannya adalah inspirasi untuk desain Lehenga pertunangan Kajol dalam film ini, yang ternyata terinspirasi dari sebuah 'karpet Persia'.

Manish Malhotra berbagi tiga poster Kuch Kuch Hota Hai di akun Instagram resminya dan mengisahkan perjalanan kreatifnya.

Salah satu pengalaman berkesan adalah ketika ia dan timnya berada di London. Mereka melihat sebuah karpet Persia yang menghiasi jendela sebuah toko di Bond Street.

Karpet inilah yang memberi Manish inspirasi untuk menciptakan Lehenga pertunangan Kajol dalam film tersebut.

Manish menjelaskan, "Ketika Kajol dan Karan kembali ke rumah untuk membahas tampilan pernikahan, saya telah menyiapkan beludru persik. Saya mulai menjelaskan kepada mereka tentang konsep sari pernikahan dengan kerudung. Semuanya terasa sangat baru, dan saat saya mulai menggantungkan kain tersebut, kita semua terlibat dalam tawa bersama."

Lebih lanjut, Manish Malhotra juga membagikan pengalaman mendesain pakaian untuk para pemeran utama film ini. Ia menceritakan bagaimana ia pergi ke Skotlandia sebelum Karan Johar untuk berbelanja dan ketika Karan melihat kostum-kostum yang telah disiapkan, ia sangat puas. Manish ingin Rani Mukerji tetap tampil sebagai sosok India, dan keinginan tersebut diketahui oleh Karan.

Manish menambahkan, "Karan dan saya memiliki pemahaman yang baik satu sama lain, dan kami tahu apa yang akan berhasil di layar. Karan meminta saya untuk membuatkan sebuah mangalsutra, dan saya harus berpikir cepat tentang di mana saya bisa menemukannya. Saya bahkan meminta ibu Rani untuk memberikan mangalsutra tersebut, dan anehnya, itu sempurna cocok dengan sari Rani."