Aktor Mikaal Zulfiqar Sebut Bollywood Banyak Diuntungkan dari Bintang Film Asal Pakistan

Aktor Mikaal Zulfiqar Sebut Bollywood Banyak Diuntungkan dari Bintang Film Asal Pakistan
Aktor Mikaal Zulfiqar Sebut Bollywood Banyak Diuntungkan dari Bintang Film Asal Pakistan (Foto : Tangkap Layar)

AntvAktor asal Pakistan, Mikaal Zulfiqar, yang telah menjadi bagian dari beberapa acara TV Pakistan dan beberapa film India dan Pakistan, mengatakan bahwa Bollywood mengeksploitasi para aktor Pakistan.

Dalam sebuah wawancara di acara The Knock Knock Show, Mikaal, yang telah bekerja bersama Akshay Kumar dalam film Baby (2015) dan dalam film Shoot on Sight (2017) bersama Naseeruddin Shah, mengutip pengalamannya bekerja di Bollywood.

Mikaal mengatakan bahwa para sineas India sering kali menempatkan para aktor Pakistan dalam peran-peran yang stereotipikal.

"India memiliki keuntungan lebih besar dari aktor-aktor Pakistan. Apa yang menyebabkan hal ini terjadi? Di suatu tempat di garis yang apse aisa ek kaam kawayega jisme ya dikhaya jayega ki yeh ek aktor Pakistan aya hai, ya toh peran yang diberikan kepada Anda adalah seperti itu (India selalu mengambil keuntungan dari para aktor Pakistan, entah Anda dibuat untuk melakukan sesuatu yang menunjukkan bahwa Anda adalah orang Pakistan atau peran Anda digambarkan sedemikian rupa)."

Aktor ini lebih lanjut mengatakan bahwa ia merasa puas bekerja di film-film Pakistan dan menunjukkan jika ia tidak diperlakukan setara dengan aktor-aktor India.

Mikaal menambahkan, "Sejujurnya, saya tidak berpikir bahwa peran-peran penting yang tidak terlalu penting, mainkan peran utama 10-20 saalon ki baat kar raha hoon, jo mera karir hai uske hisab se. Saya tidak akan pernah berhenti untuk terus berkarya. Dan alasan saya untuk itu adalah bahwa saya tidak keberatan dengan alasan yang sama untuk memerankan karakter Kiya. Itu adalah apa yang pantas kita dapatkan, lapangan yang sama rata dan setara. Hanya untuk melakukan peran pendukung, koi aisi cheeze karna jis se aapkta mazak yahan ude, itu tidak layak. Jadi jab level-playing field hoga tab theek hai, selain itu kami baik-baik saja di sini (Sejauh yang saya lihat dalam karir saya, saya pikir aktor-aktor Pakistan tidak memiliki pijakan yang sama dalam film-film India. Hanya untuk peran pendukung jika Anda melakukan sesuatu yang akan diolok-olok di Pakistan, maka saya senang bekerja hanya di film dan pertunjukan kami)."

Sebelum larangan pernah dikeluarkan pada tahun 2016 terhadap artis-artis Pakistan di India, banyak dari mereka yang meraih ketenaran di Pakistan juga.

Contohnya penyanyi Atif Aslam dan aktor-aktor seperti Mahira Khan dan Fawad Khan, dan masih banyak lagi.

Mikaal Zulfiqar sendiri telah bekerja di beberapa film Bollywood. Ia memulai debut filmnya pada tahun 2007 dengan film thriller kriminal Bollywood Godfather yang dibintangi oleh Vinod Khanna, diikuti oleh peran-peran dalam Shoot on Sight (2008), U R My Jaan (2011) dan Baby (2015).

Di Pakistan, ia telah bekerja di acara-acara TV seperti Pani Jaisa Piyar dan Shehr-e-Zaat dan film-film seperti Cake (2018), Na Band Na Baraati (2018) dan Sherdil (2019).