Film Mission Raniganj Gagal Koleksi Box Office, Begini Reaksi Akshay Kumar

Film Mission Raniganj Gagal Koleksi Box Office, Begini Akshay Kumar
Film Mission Raniganj Gagal Koleksi Box Office, Begini Akshay Kumar (Foto : Kolase Istimewa)

Antv –  Aktor Bollywood Akshay Kumar baru-baru ini menyebut film terbarunya Mission Raniganj sebagai 'film terbaiknya' saat ia bereaksi terhadap kegagalan film ini di box office.

Film yang juga dibintangi oleh pengantin baru Parineeti Chopra ini, tayang di layar lebar pada tanggal 6 Oktober 2023, dan bersaing dengan film Thank You For Coming dari Bhumi Pednekar.

Film Akshay telah menghasilkan hampir Rs 20 crore (setara Rp41,2 miliar), di box office. Kabarnya, film ini dibuat dengan anggaran lebih dari Rs 100 crore (setara Rp206 miliar).

Film ini telah menerima ulasan yang beragam dari para kritikus dan penonton. Bereaksi terhadap koleksi box office dari film ini, Akshay dilaporkan mengatakan kepada Navbharat Times, "Film ini belum berhasil, tetapi saya ingin mengakui dan mengatakan bahwa ini adalah film terbaik saya."

Aktor ini juga menyatakan bahwa Mission Raniganj merupakan sebuah film yang tidak komersial, tetapi merupakan salah satu film terbaiknya.

"Ini bukanlah sebuah film komersial. Film ini tidak menghasilkan sebanyak yang seharusnya didapatkan. Tetapi, saya datang ke sini dengan mengetahui bahwa film ini tidak berjalan dengan baik, untuk memiliki film ini - dan saya telah membuat sekitar 150 film saat ini dan mengatakan bahwa ini adalah salah satu film terbaik saya," tambah Akshay.

Dalam sebuah wawancara dengan The Free Press Journal sebelumnya, Akshay membuka diri tentang filmnya yang bebas pajak.

Ia mengatakan, "Ini adalah keputusan produser, ia harus mengambil keputusan, aktor tidak harus memutuskan. Pemerintah negara bagianlah yang dapat memutuskan. Film terakhir saya OMG 2 adalah sebuah film edukasi tentang pendidikan seks, ini adalah sebuah film yang sangat penting bagi masyarakat sehingga pemerintah negara bagian harus mengambil sikap dan memutuskan."

Menjelang perilisannya, Mission Raniganj menerima tepuk tangan meriah dari Dewan Pusat Sertifikasi Film (CBFC).

Setelah pemutaran film tersebut, panel CBFC merasa tersentuh oleh kisah yang lebih besar dari kehidupan dari film ini.

Mission Raniganj didasarkan pada kehidupan Jaswant Singh Gill, yang diperankan oleh Akshay, yang berpacu dengan waktu dan menyelamatkan para penambang yang terjebak di tambang batu bara yang banjir pada bulan November 1989 di Raniganj.

Diproduseri oleh Vashu Bhagnani, Jackky Bhagnani, Deepshikha Deshmukh dan Ajay Kapoor, film ini disutradarai oleh Tinu Suresh Desai.

Perlu dicatat bahwa Akshay tampil di layar lebar untuk terakhir kalinya pada tahun 2023 dengan film ini.