Jelang Ulang Tahun Amitabh Bachchan ke-81, Memorabilia 55 Tahun Kariernya Akan Dilelang

Memorabilia 55 tahun karier Amitabh Bachchan akan dilelang
Memorabilia 55 tahun karier Amitabh Bachchan akan dilelang (Foto : Koimoi)

Antv – Menjelang ulang tahunnya yang ke-81 (11 Oktober), kaisar Bollywood Amitabh Bachchan akan dihormati dengan 'Bachchanalia' – lelang lebih dari 300 memorabilia, yang mencakup 55 tahun kehadirannya dan kontribusinya terhadap industri film.

Lelang oleh deRivaz & Ives akan berlangsung pada tanggal 5-7 Oktober, sebagai penghormatan atas karirnya yang panjang dan termasyhur serta memberikan kesempatan kepada para penggemar dan kolektornya untuk memiliki 'karya bersejarah' dari perjalanan sinematiknya yang luar biasa sejak tahun 1969.

Melansir dari Koimoi pada Senin, 2 Oktober 2023, yang akan diperebutkan adalah poster film ikonik Amitabh Bachchan, foto, kartu lobi, kartu pamer, buklet film, dan karya seni orisinal dari beberapa film penting yang berkontribusi pada metamorfosisnya – dari seorang pejuang menjadi aktor, bintang, penggembala hati, superstar, seorang legenda dan veteran dari lebih dari 200 film yang kini dikenal sebagai 'Yug Purush'.

Selain itu, ada pula satu set langka yang terdiri dari dua kartu pamer dari blockbusternya “ Zanjeer ” (1973), sebuah kolase asli buatan tangan yang dibuat dari cetakan fotografi gelatin perak, cat poster dan tulisan manual dan sablon yang cermat.

“Karya-karya unik ini merupakan bukti keahlian artistik di masa lalu, memberikan gambaran sekilas tentang proses rumit yang pernah menghidupkan keajaiban sinema. Ada yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 8.000 dan ada juga yang di kisaran Rp 100.000 per buah,” kata salah satu petugas lelang.

 

img_title
Amitabh Bachchan. (Foto: Instagram)