10 Momen Shah Rukh Khan di Film 'Pathaan' yang Membuat Penggemar Bersorak Kegirangan

10 Momen Shah Rukh Khan di Film 'Pathaan' yang Membuat Penggemar Bersorak Kegirangan
10 Momen Shah Rukh Khan di Film 'Pathaan' yang Membuat Penggemar Bersorak Kegirangan (Foto : Ilustrasi - dmtalkies.com)

Antv – Bagi para penonton bioskop biasa, tanggal 25 Januari 2023, mungkin akan dianggap sebagai hari perilisan film "Pathaan". Namun, bagi para penggemar Shah Rukh Khan, hari itu akan selalu dikenang sebagai "Hari Shah Rukh Khan" atau "Hari Pathaan".

Karena hal ini adalah hari di mana sang Raja Bollywood kembali ke layar lebar setelah lima tahun. Ya, ia menjadi cameo dalam beberapa film antara tahun 2018 dan 2023.

Tetapi masuknya dia ke dalam Y.R.F. Spy Universe menampilkannya sebagai pemeran utama untuk pertama kalinya sejak "Zero" karena itulah posisi yang pantas dia dapatkan.

Plot film ini, yang ditulis oleh Siddharth Anand (cerita), Shridhar Raghavan (skenario) dan Abbas Tyrewala (dialog), cukup standar.

Pathaan (Shah Rukh) adalah seorang agen R.A.W. dan pendiri sebuah unit operasi rahasia. Jim (John Abraham) adalah agen R.A.W. yang nakal, dan pemimpin unit teroris yang disebut Outfit X.

Dan Rubina Mohsin (Deepika Padukone) adalah agen I.S.I. yang ingin bekerja sama dengan Pathaan untuk menghentikan Jim menyebabkan pandemi mematikan dengan virus yang disebut "Rakt Beej."

Tetapi kesederhanaan dari narasi ini yang memungkinkan Anand dan timnya untuk menciptakan beberapa momen-momen yang menyenangkan di sekitar Shah Rukh Khan dan benar-benar membuat pengalaman teatrikal ini terasa seperti sebuah acara yang meriah.

1. Suara Shah Rukh Khan, Suara Pathaan

Para penggemar semua tahu bahwa masuknya Shah Rukh Khan ke dalam film ini akan menjadi sesuatu yang epik.

Tetapi untuk mendengarnya menarik kesejajaran antara hilangnya karakternya dan ketidakhadirannya secara pribadi dari layar lebar, sungguh tidak terduga.

Pada saat itu, ia seperti sedang berbicara kepada mereka yang mengira bahwa ia telah pergi dari lanskap sinematik untuk selamanya dan sekarang terkejut mendengar suara yang sangat familiar itu sekali lagi.

Dan sementara "pengungkapan wajah" Khan mengubah teater menjadi stadion, setiap tendangan, pukulan, tembakan, dan jambakan rambut juga mendapat sorakan saat Pathaan keluar dari sarang penjahat dan terbang ke arah matahari terbenam.

2. Pathaan Versus Jim, Ronde 1

Saat Jim menculik seorang ilmuwan (untuk memodifikasi "Rakt Beej") ke dalam helikopternya, Pathaan turun dari helikopter lain, dan para penonton pun bersorak.

Namun bukan hanya itu saja, karena keduanya kemudian bertarung di atas mobil Hummer dan kemudian truk besar.

Hal yang baik dari pertengkaran ini adalah, meskipun tidak masuk akal, Anand tidak menunjukkan Pathaan mengalahkan Jim karena seseorang dengan kekuatan fisik seperti Khan tidak akan mampu mengalahkan binatang buas seperti John Abraham.

3. Bisakah Pathaan Terbang?

Waktu Pathaan di Moskow bersama Rubina memiliki beberapa momen yang membuat tertawa, dimana keduanya merupakan referensi dari film Khan, "Darr" (liontin dan K-K-Karen), yaitu film yang mengawali perjalanan panjangnya dengan Y.R.F.

Tetapi momen yang mendapatkan reaksi terbesar adalah ketika Pathaan dan Rubina mencoba menyusup ke dalam sebuah gedung, dan tali yang dapat dilepas dari Rubina mulai rusak.

Jadi, Pathaan memotong talinya dan melemparkan dirinya ke udara, bermil-mil di atas tanah, untuk mencapai Rubina.

Dan ketika kami mengira mereka telah selesai, keduanya mendarat di sisi miring bangunan yang disebutkan di atas dan meluncur melintasi mukanya, seperti yang dilakukan Ethan Hunt (Tom Cruise) dalam "Mission: Impossible II," dan berhasil menghentikan diri mereka sendiri agar tidak jatuh dan mati tepat pada waktunya.

4. Tim Tag Tiger dan Pathaan

Sesuai dengan tema Pathaan yang merupakan seorang petarung yang mahir namun bukan pahlawan super, ia mulai bertarung dengan sekelompok tahanan Rusia ketika dipindahkan ke sebuah penjara.