Jawan Dikloning, PH Milik Shah Rukh Khan-Gauri Khan, Red Chillies Sewa Agen Anti Pembajakan

Jawan Dikloning, PH Milik Shah Rukh Khan-Gauri Khan, Red Chillies Sewa Agen Anti Pembajakan
Jawan Dikloning, PH Milik Shah Rukh Khan-Gauri Khan, Red Chillies Sewa Agen Anti Pembajakan (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Meskipun ada permohonan anti-pembajakan dari para pembuat film, Jawan yang dibintangi superstar Bollywood Shah Rukh Khan, tetap saja bocor di berbagai platform media.

Setelah masalah kloning ini, rumah produksi Shah Rukh Khan-Gauri Khan, Red Chillies Entertainment menyewa beberapa agensi anti pembajakan untuk melacak individu-individu dan kelompok-kelompok yang telah terlibat dalam aksi ilegal mengedarkan film Jawan secara online, sesuai dengan sebuah pernyataan.

Rumah produksi ini juga telah memembuat laporan polisi kepada inspektur polisi Amar Patil, dari Kantor Polisi Santacruz West, terhadap orang-orang yang terlibat dalam pembajakan.

"Kami telah melacak akun-akun bajakan yang dijalankan oleh individu-individu di berbagai platform, tindakan kriminal dan perdata sedang dilakukan terhadap mereka karena telah merilis konten bajakan dari film Jawan. Pembajakan adalah masalah besar yang dihadapi oleh industri film secara luas dan merusak kerja keras ribuan orang yang terkait dengan film. Tindakan perekaman dan pembocoran secara ilegal seperti itu, sama saja dengan kecurangan, pencurian, dan pelanggaran terhadap kekayaan intelektual," ujar pernyataan tersebut dari seorang sumber yang dekat dengan rumah produksi Red Chillies Entertainment.

Rumah produksi tersebut telah menemukan bahwa, sifat dari pelanggaran konten bajakan tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa konten tersebut diakses dan dicuri secara tidak sah oleh orang-orang yang mendistribusikan konten tersebut secara ilegal untuk mendapatkan keuntungan finansial.

Film Jawan dirilis di bioskop pada tanggal 7 September 2023. Selain SRK, film ini juga dibintangi oleh Deepika Padukone, Nayanthara dan Vijay Sethupathi.

Film ini telah merajai box office dan telah menjadi film Hindi tercepat yang melewati angka ₹600 crore (setara Rp1.33 triliun), di box office global dan hanya membutuhkan waktu enam hari untuk mencapai pencapaian ini.