Terkuak!, Dialog Shah Rukh Khan Ini Tidak Ada dalam Naskah Film Jawan

Terkuak!, Dialog Shah Rukh Khan Ini Tidak Ada dalam Naskah Film Jawan
Terkuak!, Dialog Shah Rukh Khan Ini Tidak Ada dalam Naskah Film Jawan (Foto : Tangkap Layar)

AntvDialog Shah Rukh Khan yang kini terkenal, "Sebelum menyentuh sang anak, berurusanlah dengan sang ayah" dalam film Jawan pada awalnya bukanlah bagian dari naskah.

Hal itu diungkapkan oleh Sumit Arora, penulis dialog film Jawan yang sukses memecahkan rekor segala rekor di industri Bollywood.

Dialog ini langsung menarik perhatian para penggemar Shah Rukh ketika pertama kali ditampilkan dalam trailer film laga ini yang diluncurkan seminggu sebelum perilisannya pada tanggal 7 September 2023.

Banyak penggemar di media sosial mengaitkan dialog tersebut, yang diucapkan oleh karakter superstar Vikram Rathore di bagian klimaks, sebagai tanggapan atas penangkapan putranya, Aryan Khan, dalam kasus narkoba di kapal pesiar pada Oktober 2021.

Aryan diberikan jaminan setelah menghabiskan 25 hari di penjara dan kemudian diberikan surat keterangan bersih.

Merinci bagaimana dialog tersebut menjadi bagian dari film ini, Arora mengatakan bahwa dialog tersebut dimasukkan ke dalam film pada hari pengambilan gambar.

"Ini merupakan sebuah cerita yang akan membuat Anda percaya pada keajaiban dari pembuatan film. Kalimat tersebut tidak pernah ada di dalam rancangan kami pada awalnya. 'Momen' di mana karakter SRK mengucapkan kalimat tersebut selalu ada dan kami semua tahu bahwa itu adalah sebuah momen yang kuat bahkan tanpa dialog. Tetapi saat pengambilan gambar, terasa bahwa harus ada sebuah dialog, bahwa orang ini harus mengatakan sesuatu," kata sang penulis dalam sebuah pernyataan.

"Saya berada di lokasi syuting, jadi saya dipanggil, dan kata-kata pertama yang keluar dari mulut saya mengingat situasi tersebut adalah: 'bete ko hath lagane se pehle, baap se baat kar'. Rasanya seperti hal yang paling jelas dan paling tepat yang harus ia katakan pada saat itu. Itu sangat cocok. Sutradara Atlee dan Pak SRK merasa itu benar dan pengambilan gambar pun dilakukan," tambahnya.

Disutradarai oleh sutradara Tamil, Atlee, film ini menampilkan Shah Rukh sebagai Vikram Rathore dan putranya, Azad.

Film ini menyoroti berbagai isu sosial dan politik melalui ceritanya.  

Arora mengatakan bahwa tim tidak menyangka bahwa dialognya akan beresonansi dengan orang-orang dengan cara seperti itu.

"Cara SRK menyampaikannya membuat kami merinding. Tetapi kami tidak pernah berpikir bahwa dialog tersebut akan menjadi sebuah kesuksesan besar dan akan beresonansi dengan orang-orang dengan cara seperti ini. Sebagai seorang penulis, Anda hanya dapat menulis sebuah dialog tetapi takdirnya akan menulis sendiri," katanya.

Proyek-proyek Arora yang akan datang meliputi film Kabir Khan, Chandu Champion yang menampilkan Kartik Aaryan, dan film "Citadel" versi India yang disutradarai oleh Raj Nidimoru & Krishna.

Jawan, sebuah film pan-India, juga dibintangi oleh Nayanthara dan Vijay Sethupathi serta Deepika Padukone dalam sebuah penampilan khusus.

Film ini dirilis di seluruh dunia pada tanggal 7 September dalam bahasa Hindi, Tamil dan Telugu.

Film ini telah mengumpulkan lebih dari ₹ 600 crore (setara Rp1,23 triliun), pendapatan kotor di box office seluruh dunia.

Sebuah presentasi dari Red Chillies Entertainment, Jawan diproduseri oleh Gauri Khan dan diproduseri oleh Gaurav Verma.