Aktor Veteran Govinda Akan Diperiksa EOW Terkait Kasus Penipuan Ponzi Online Senilai Rp2,06 Triliun

Govinda Akan Diperiksa EOW Terkait Kasus Penipuan Ponzi Online Senilai Rp2,06 Triliun
Govinda Akan Diperiksa EOW Terkait Kasus Penipuan Ponzi Online Senilai Rp2,06 Triliun (Foto : Instagram)

AntvAktor veteran Bollywood, Govinda akan segera diinterogasi oleh sayap pelanggaran ekonomi Odisha (EOW) sehubungan dengan penyelidikan mereka terhadap penipuan ponzi online senilai 1000 crore rupee (setara Rp2,06 triliun).

Aktor ini dilaporkan telah mendukung perusahaan yang telah dinyatakan bersalah dalam menjalankan penipuan pan-India ini.

Sesuai laporan, sebuah perusahaan bernama Solar Techno Alliance, yang hadir di beberapa negara di seluruh dunia, mengoperasikan skema ponzi online dengan kedok investasi cryptocurrency.

Perusahaan ini dilaporkan mengumpulkan deposito tanpa otorisasi Reserve Bank of India dari lebih dari 2 juta orang di seluruh negeri dan mengumpulkan lebih dari Rs 1000 crore (setara Rp2,06 triliun).



Menurut sebuah laporan di Times of India, pihak berwenang di EOW menyatakan bahwa saat ini, Govinda bukanlah tersangka atau terdakwa.

Ia hanya akan ditanyai karena ia telah mendukung STA dalam beberapa video, dan para pejabat akan mencoba untuk menemukan lebih banyak petunjuk tentang penipuan ini dari pernyataannya.

Govinda telah menghadiri sebuah acara besar yang diselenggarakan oleh STA di Goa pada bulan Juli tahun ini dan dengan demikian, sebuah tim dari Odisha EOW akan segera tiba di Mumbai untuk menanyai aktor tersebut terkait hubungannya dengan perusahaan tersebut.

Para pejabat tersebut menambahkan bahwa jika peran Govinda dalam kasus ini hanya sebatas sebagai endorser dari perusahaan tersebut sesuai dengan perjanjian yang sah, maka ia akan dijadikan saksi dalam kasus ini.

Govinda belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang keterlibatannya dalam kasus ini.

Di sisi pekerjaan, Govinda terakhir kali terlihat di film Rangeela Raja tahun 2019, dimana ia memainkan peran ganda.

Sementara ia telah menjauh dari film untuk beberapa waktu sekarang, ia sering terlihat muncul di acara-acara reality show dan acara-acara sebagai tamu spesial.