Sempat Jadi Anggota Partai, Sunny Deol Akui Politik Bukanlah Bagian dari Dirinya

Sunny Deol
Sunny Deol (Foto : Instagram @iamsunnydeol)

AntvKehadiran Sunny Deol di layar kini sudah jarang dalam beberapa tahun terakhir, sering kali terbatas pada satu film per tahun. Sama halnya dengan catatan kehadirannya di parlemen juga mencerminkan pola yang serupa, atau bahkan lebih minim.

Dalam sebuah wawancara terbaru di Aap Ki Adalat, pertanyaan diajukan kepada Sunny Deol mengenai kurangnya partisipasi di parlemen dan apakah dia memiliki niat untuk mencalonkan diri dalam pemilihan umum pada tahun 2024.

Saat ditanya tentang kehadirannya yang terbatas di parlemen, aktor sekaligus politisi ini menekankan bahwa meskipun dia tidak sering hadir di badan legislatif, itu tidak menghambat dedikasinya untuk konstituen daerah pemilihnya.

"Kehadiran saya memang terbatas, dan saya tidak menganggap ini sebagai hal yang baik, tetapi ketika saya terlibat dalam politik, saya menyadari bahwa ini bukanlah dunia yang benar-benar cocok untuk saya. Namun, saya tetap berupaya untuk melayani konstituen daerah pemilihan saya, dan saya akan terus melakukannya. Tidak peduli apakah saya terpilih ke parlemen atau tidak, ini tidak akan memengaruhi komitmen saya pada konstituen saya," ujarnya.

"Saya juga menghadapi sejumlah masalah ketika saya berada di parlemen, seperti masalah keamanan dan dampak Covid. Sebagai seorang aktor, di mana pun saya pergi, saya selalu dikelilingi oleh orang-orang. Saya memiliki catatan kerja yang telah saya lakukan untuk konstituen saya, tetapi saya bukanlah orang yang sering mempromosikan prestasi saya. Terkait dengan politik, ya, ini bukanlah profesi yang sepenuhnya cocok untuk saya," tambahnya.

Ketika ditanya apakah dia berencana mencalonkan diri dalam pemilihan Lok Sabha tahun 2024, Sunny Deol dengan tegas menjawab, "Saya tidak memiliki niat untuk bersaing kembali."

Saat ditanya apakah Perdana Menteri Narendra Modi menginginkannya untuk mencalonkan diri, dia menjelaskan, "Modi ji juga tahu bahwa kontribusi Sunny bagi negara melalui film-filmnya adalah penting, jadi dia ingin saya terus berfokus pada itu (film)."