Koleksi Box Office Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Diprediksi Bakal Pecahkan Semua Rekor

Koleksi Box Office Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Diprediksi Bakal Pecahkan Semua Rekor
Koleksi Box Office Film 'Jawan' Shah Rukh Khan Diprediksi Bakal Pecahkan Semua Rekor (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Belum juga tayang di bioskop, FIlm 'Jawan' telah hadir dan sukses koleksi Box Office, dan telah bersiap untuk menghadapi badai euforia para penggemar fanatik Shah Rukh Khan.

Film 'Jawan' merupakan film Shah Rukh Khan kedua dalam satu tahun yang membuat mesin kasir berdering di loket penjualan tiket.

Film 'Jawan' telah menghasilkan penjualan yang belum pernah terjadi pada film-film India sebelumnya baik di dalam maupun di luar negeri yang secara kolektif memprediksi angka-angka yang sangat besar pada hari pembukaannya.

Film arahan sutradara Atlee ini siap untuk memecahkan banyak rekor di hari pertamanya, dimulai dengan menjadi film pembuka Bollywood terbesar sepanjang masa.

Film 'Pathaan', yang dirilis pada awal tahun ini dan menandai kembalinya Shah Rukh Khan ke layar lebar setelah absen selama lima tahun, muncul sebagai film pembuka Bollywood terbesar di India dan di seluruh dunia.

Kini, 'Jawan' akan menggantikan aktor YRF tersebut untuk mengambil alih judul yang sama. Sesuai dengan sebuah laporan yang diterbitkan di situs web perdagangan sacnilk, film ini telah hampir mencatatkan bisnis pra-penjualan tertinggi yang pernah ada untuk sebuah film Bollywood dengan menjual lebih dari 1 juta tiket.

FIlm 'Pathaan' telah menjual 1.08 juta tiket di muka dan Jawan akan melampaui angka tersebut pada akhir hari ini untuk menjadi film Bollywood teratas sepanjang masa dengan pra-penjualan tertinggi pada hari pembukaannya.

Dengan bisnis pra-penjualan seperti ini, film 'Jawan' telah memberikan angka-angka yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk prediksi hari pembukaannya.

Film 'Jawan' diperkirakan akan membungkus bisnis nett hari pertamanya di India antara Rs 70-75 crore (setara Rp140 miliar-Rp150 miliar) .

Versi Hindi telah memimpin dalam penjualan di awal yang juga berarti akan memimpin bisnis Box Office dengan koleksi antara Rs 60-65 crore nett (setara Rp120 miliar-Rp130 miliar).

Dengan proyeksi semacam ini, mengalahkan bisnis hari pertama 'Pathaan' akan menjadi hal yang mudah bagi 'Jawan'. Baik versi Tamil dan Telugu akan mengumpulkan angka satu digit di kisaran Rs 4-7 crore nett (setara Rp8 miliar-Rp14 miliar).

Koleksi Box Office di seluruh dunia akan melampaui Rs 130 crore nett (setara 260 miliar), yang akan menjadi sebuah pencapaian besar bagi sebuah film Bollywood.

Sebelum ini, 'Pathaan' menjadi film Bollywood pertama yang melewati angka Rs 100 crore (setara Rp200 miliarpada hari pembukaannya. Jika film ini berhasil menembus angka Rs 130 crore, film ini akan menjadi film India dengan pendapatan kotor terbesar kelima di Box Office seluruh dunia setelah RRR, Baahubali 2, KGF 2 dan Adipurush. Film ini kemungkinan besar akan mengalahkan Saaho, 2.0 dan Pathaan pada hari pertama.

Semua angka-angka ini hanyalah sebuah proyeksi dan jika promosi dari mulut ke mulut positif setelah penayangan pertama, angka-angka yang sebenarnya dapat jauh lebih besar dari prediksi.