Pendapatan Lebih dari Rp800 Miliar, Film Gadar 2 Ancam Posisi FIlm Pathaan Shah Rukh Khan

Film 'Gadar 2' Ancam Posisi FIlm 'Pathaan' Shah Rukh Khan
Film 'Gadar 2' Ancam Posisi FIlm 'Pathaan' Shah Rukh Khan (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Fenomenal! Film 'Gadar 2' yang dibintangi Sunny Deol, raih pendapatan melewati ₹400 crore (setara Rp800 miliar), mengancam posisi film 'Pathaan' Shah Rukh Khan dan film 'Baahubali 2' yang berada di angka ₹500 crore (setara Rp1 trilun).

Raihan angka pendapatan melewati angka ₹400 crore, membuat film 'Gadar 2' melampaui harapan yang didambakan di box office domestik.

Hal ini membuat film 'Gadar 2' menjadi satu-satunya anggota dari klub ₹400 crore. Film ini berada di belakang hanya dua film yang menjadi bagian dari klub ₹500 crore, yakni 'Pathaan' Shah Rukh Khan dan 'Baahubali 2: The Conclusion' dari SS Rajamouli.

Analis perdagangan film, Taran Adarsh mencuitkan pencapaian hari demi hari dari Gadar 2 di box office domestik. Film ini telah melewati ₹100 crore hanya dalam 3 hari, ₹200 crore dalam dua hari berikutnya, ₹300 crore dalam 8 hari, dan yang terbaru, ₹400 crore dalam 12 hari, yaitu kurang dari dua minggu penayangan.

Analis perdagangan telah memprediksi bahwa Gadar 2 pasti akan menantang koleksi box office domestik dari Pathaan dan Baahubali 2.

Sementara Pathaan berdiri sebagai film domestik terlaris di ₹543.05 crore (setara Rp1,08 triliun), koleksi domestik 'Baahubali 2: The Conclusion' seumur hidup adalah ₹510.99 (setara Rp1,02 triliun), sesuai dengan angka-angka yang diberikan di Bollywood Hungama.

Dengan lintasan 'Gadar 2' saat ini, film ini kemungkinan akan melampaui angka ₹500 crore pada akhir minggu ini.

Hanya film 'Dream Girl 2' yang disutradarai oleh Ayushmann Khurrana yang akan menjadi pesaing baru di minggu ini, karena film komedi ini akan dirilis di bioskop-bioskop pada tanggal 25 Agustus 2023.

Apakah 'Gadar 2' dapat mempertahankan minat dan menjadi ancaman bagi 'Pathaan'? Pembuktiannya akan terlihat dalam pekan mendatang.

 

 

Diprediksi, perolehan angka jumlah penonton film 'Gadar 2' akan terhenti saat perilisan film Shah Rukh Khan lainnya, yakni 'Jawan'.

Diketahui, film 'Jawan' akan hadir di bioskop-bioskop sebagai sebuah fenomena pan-India pada tanggal 7 September 2023, atau bertepatan dengan hari raya Janmashtami.

Sebelum itu, Gadar 2 masih memiliki dua akhir pekan dan liburan pertengahan minggu Raksha Bandhan untuk mendapatkan keuntungan besar.