Protes Penyintas Serangan Air Keras, Pragya Prasun, Dapat Dukungan dari Yayasan Milik Shah Rukh Khan

Protes Korban Serangan Air Keras, Pragya Prasun, Didukung SRK
Protes Korban Serangan Air Keras, Pragya Prasun, Didukung SRK (Foto : Kolase Istimewa)

AntvYayasan milik superstar Bollywood Shah Rukh Khan, Meer Foundation, men-tweet sebagai bentuk solidaritas kepada Pragya Prasun saat ia melanjutkan perjuangannya untuk mendapatkan hak-hak dasar para penyintas serangan air keras.

Pada bulan Juli lalu, Pragya Prasun, seorang penyintas serangan air keras yang pemberani dan anggota aktif dari Nguvu Collective, membagikan perjuangannya untuk membuka sebuah rekening bank.

Namun Pragya Prasun mendapatkan kesulitan-kesulitan yang ditimbulkan oleh proses KYC (Know Your Customer), yang mengharuskannya matanya untuk berkedip.

Penolakan pihak bank atas permohonan Pragya Prasun untuk memiliki rekening bank karena tidak bisa berkedip, langsung diprotes Pragya.  

Pragya lantas menghubungi 'Meer Foundation' milik Shah Rukh Khan, yang bekerja untuk memberdayakan dan merehabilitasi para penyintas serangan air keras, untuk mencari dukungan.

Petisi online Pragya dibagikan di laman https://www.change.org/IWontBlink dan tweet-nya yang menandai Meer Foundation menyoroti ketidakadilan yang dialaminya.

Pragya Prasun menulis tweet, "Menjadi penyintas serangan asam seharusnya tidak menghalangi saya untuk menjalani kehidupan yang bermartabat.  Tidak adil bahwa saya ditolak memiliki rekening bank karena saya tidak bisa berkedip untuk proses KYC. Meminta @iamsrk @MeerFoundation untuk membantu saya membuat dunia ini inklusif bagi para penyintas serangan air keras #Iwontblink"



Menanggapi secara positif dan dengan sigap, Meer Foundation membalas tweet tersebut pada tanggal 23 Juli 2023, dan meyakinkan Pragya dan orang-orang lain seperti dia.