Komentar Seksis Menteri Maharashtra Terhadap Aishwarya Rai Memicu Kontroversi

Komen Seksis Menteri Maharashtra ke Aishwarya Rai Picu Kontroversi
Komen Seksis Menteri Maharashtra ke Aishwarya Rai Picu Kontroversi (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Seorang menteri dari partai BJP di Maharashtra, telah memicu kontroversi dengan mengaitkan konsumsi ikan setiap hari dengan mata seindah milik aktris Bollywood Aishwarya Rai.

Sebuah video yang berisi pernyataan seksis dari menteri kesukuan negara bagian Vijaykumar Gavit, yang dibuat di sebuah acara publik di distrik Nandurbar, Maharashtra utara, menjadi viral di media sosial.

"Orang-orang yang mengonsumsi ikan setiap hari memiliki kulit yang halus dan mata yang berbinar. Jika seseorang melihat Anda, orang tersebut akan tertarik (kepada Anda)," ujarnya, seperti dalam video yang dilihat, Senin (21/8/2023).

"Apakah saya sudah bercerita tentang Aishwarya Rai? Dia tinggal di dekat pantai di Mangaluru. Dia akan mengkonsumsi ikan setiap hari. Pernahkah Anda melihat matanya? Anda juga akan memiliki mata seperti dia," lanjut sang menteri berkata.

"Ikan mengandung beberapa minyak, yang membuat kulit Anda halus," tambah menteri berusia 68 tahun ini, yang putrinya, Heena Gavit, adalah anggota Lok Sabha dari BJP.



Legislator NCP, Amol Mitkari mengatakan bahwa menteri tersebut seharusnya fokus pada isu-isu yang dihadapi oleh suku-suku, alih-alih membuat komentar yang sembrono.