Terungkap! Karan Johar Menolak Menyutradarai Film 'OMG 2' Akshay Kumar

Terungkap! Karan Johar Menolak Menyutradarai Film OMG 2
Terungkap! Karan Johar Menolak Menyutradarai Film OMG 2 (Foto : Kolase Istimewa)

Antv – Sutradara Bollywood, Amit Rai, saat ini tengah menikmati kesuksesan dari film terbarunya, 'OMG 2', yang dibintangi oleh Pankaj Tripathi dan aktor Bollywood Akshay Kumar.

Film ini terperosok dalam kontroversi sejak diumumkan, tetapi akhirnya berhasil tayang di bioskop pada tanggal 11 Agustus 2023, usia disensor lebih dari 25 adegan.

Selain memainkan peran Dewa Siwa di dalamnya, Akshay juga turut memproduseri 'OMG 2',.

Amit Rai mengungkapkan bahwa naskah film ini pada awalnya ditolak oleh para sineas seperti Karan Johar dan Ashutosh Gowariker.

Amit mengatakan bahwa hanya karena Akshay Kumar lah film 'OMG 2' dibuat dan akhirnya dapat melihat cahaya terang.

Dalam sebuah wawancara dengan ETimes, Rai mengatakan bahwa tidak ada seorang pun yang siap untuk memberinya pekerjaan setelah filmnya di tahun 2009, 'Road To Sangam'.

Selama itu pula, dirinya mengaku nyaris tidak memiliki perkerjan dan menganggur di rumah selama hampir 10 tahun.

Amit melanjutkan dengan mengatakan bahwa ketika ia mendapatkan ide untuk 'OMG 2', ia mendekati para pembuat film seperti Karan Johar dan Ashutosh Gowariker dengan naskah film tersebut, namun semuanya menolaknya.

"Akhirnya, Akshay Kumar menunjukkan keberanian untuk mendukungnya. Ia sangat terbuka dengan naskah tersebut dan mengatakan bahwa film ini harus dibuat. Karena dia, kami masih tetap berdiri teguh, jika tidak, 'OMG 2' tidak akan pernah dibuat," katanya.

Amit Rai menyesalkan bahwa ketika ia akhirnya merekam film tersebut dan siap dengan hasil akhirnya, Dewan Sensor turun tangan dan ada ketidakpastian tentang apakah 'OMG 2' akan diizinkan untuk dirilis di bioskop.

Sang sutradara mengatakan bahwa ia mencoba untuk berunding dengan Badan Sensor karena ia tidak menunjukkan sesuatu yang menyinggung dalam 'OMG 2'.

Namun, ketika CBFC memerintahkan pemotongan dan perubahan dalam film tersebut, Rai dengan cerdas mencari jalan keluar dengan menemukan celah dalam perintah tersebut.
"Mereka mengatakan bahwa saya tidak dapat mengutip Upanishad, tetapi saya dapat mengutip apa yang tertulis sehingga mereka terjebak. Kata-kata seperti Geeta dan Yajurved dipotong tetapi isinya tidak," katanya.

Menyebutnya sebagai sebuah "mimpi buruk" bagi tim VFX, ia mengatakan bahwa semua pengeditan dilakukan dalam waktu 70 jam, sehingga film ini dapat dirilis di bioskop tepat waktu.