8 Tahun Berkiprah di Bollywood, Vicky Kaushal: Saya Ingin Orang Peduli dengan Karya Saya

8 Tahun Berkiprah di Bollywood, Vicky Kaushal: Saya Ingin Orang Peduli
8 Tahun Berkiprah di Bollywood, Vicky Kaushal: Saya Ingin Orang Peduli (Foto : Instagram)

Antv – Aktor Bollywood Vicky Kaushal, yang dikenal karena perannya dalam film-film seperti "Raazi" dan "Uri: The Surgical Strike," merangkul tekanan dan tanggung jawab.

Menurut suami Katrina Kaif, tekanan itu datang dengan ketenaran yang dilihatnya sebagai kesempatan untuk berkembang sebagai seorang seniman dan individu.

Vicky ingin penonton memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap karyanya dan berkomitmen untuk memberikan penampilan yang baik.

Dia percaya bahwa kesuksesan dan kegagalan hanya sementara dan berfokus pada proses untuk menjadi aktor yang lebih baik.

Dia mengakui bahwa nasib sebuah film setelah dirilis berada di luar kendalinya dan menekankan untuk memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya.

Sudah delapan tahun sejak Vicky Kaushal menjadi sorotan utama dengan debutnya film 'Masaan', setelah melakukan beberapa peran singkat dalam proyek-proyek seperti 'Bombay Velvet' dan 'Luv Shuv Te Chicken Khurana'.

Sebagaimana film ini telah menyelesaikan delapan tahun perilisannya pada awal minggu ini, sang aktor mengakui bahwa ia tidak suka menghindar dari tekanan-tekanan yang datang dengan ketenaran ini, dan pada kenyataannya.

Hal ini justru memotivasinya untuk mendorong dirinya sendiri sebagai seorang artis.

"Ketika berbicara tentang ketenaran, kita tidak bisa menerima begitu saja karena ketenaran bukanlah sesuatu yang kita miliki. Hal ini diberikan kepada kita oleh publik," katanya.

"Tekanan dan tanggung jawab yang menyertainya, jika diterima dengan cara yang benar, adalah sesuatu yang akan membantu Anda tumbuh sebagai artis dan sebagai manusia. Saya ingin tekanan itu selalu ada bersama saya," tambahnya.

"Bagi saya, tidak ada jalan tengah. Saya telah memilih jalur ini di mana saya ingin terus memberikan karya yang baik, dan memiliki tekanan dari orang-orang yang menginginkan karya yang baik dari saya," bebernya.

Ketika berbicara tentang karirnya, Kaushal membuat nama untuk dirinya sendiri di industri ini melalui proyek-proyek seperti 'Raazi' (2018), 'Uri: The Surgical Strike' (2019) dan 'Sardar Udham' (2021).

Melihat kembali perjalanannya, aktor pemenang Penghargaan Nasional ini mengatakan, "Selama bertahun-tahun, melihat pasang surutnya, pelajaran terbesarnya adalah sesuatu yang berasal dari puisi karya Rudyard Kipling yang mengatakan bahwa 'Kesuksesan dan kegagalan adalah penipu. Jadi, tidak ada yang bisa membuat Anda terbang terlalu tinggi dan tidak ada yang bisa membuat Anda merasa terjebak terlalu dalam'. Saya terikat pada proses. Fokus saya adalah untuk menjadi aktor yang lebih baik dengan setiap proyek dan setiap hari yang berlalu, dan itu juga merupakan pembelajaran terbesar saya.

Meskipun demikian, Kaushal dengan cepat menambahkan bahwa apa yang terjadi pada setiap film setelah hari Jumat tidak berada di bawah kendalinya atau kendali siapa pun yang memiliki film tersebut.

"Hal ini berkaitan dengan takdir. Setiap film memiliki takdirnya sendiri. Saya fokus pada pembelajaran, tidak peduli apapun yang terjadi, pasang surutnya, saya memberikan 100% untuk pekerjaan saya," pungkas Kaushal.