Sutradara Sebut Film 'Satyaprem Ki Katha' Adalah Kisah Cinta POV Suami Feminis

Film 'Satyaprem Ki Katha' Adalah Kisah Cinta POV Suami Feminis
Film 'Satyaprem Ki Katha' Adalah Kisah Cinta POV Suami Feminis (Foto : Tangkap Layar)

AntvSutradara Sameer Vidhwans menanggapi kritik terhadap film 'Satyaprem Ki Katha' Kartik Aaryan dan Kiara Advani yang disebut berkisah POV (Poin Of View) atau sari sudut pandang pria, bukan wanita.

Sameer Vidhwans mengatakan bahwa hal ini merupakan sebuah langkah yang disengaja untuk menjadikan "suami feminis" sebagai suara utama dalam narasi film ini.

Hal itu karena Sameer Vidhwans percaya bahwa feminisme akan mencapai tujuannya ketika para pria berubah.

Kartik Aaryan dan Kiara Advani bersatu kembali untuk kedua kalinya di layar perak untuk film karya Sameer, 'Satyaprem Ki Katha', yang tayang di bioskop-bioskop pada tanggal 29 Juni 2023 lalu.

Diproduksi oleh Sajid Nadiadwala dan Namah Pictures, film ini menampilkan Gajraj Rao dan Supriya Pathak sebagai orang tua Kartik dan Shikha Talsania berperan sebagai saudara perempuannya. Film ini juga dibintangi oleh Rajpal Yadav dalam sebuah peran penting.

Ditanya tentang kehilangan sudut pandang wanita dalam debut Bollywood-nya, Sameer mengatakan kepada India Today dalam sebuah wawancara, "Ya, cerita ini berasal dari sudut pandang Sattu karena, sejak adegan pertama, cerita ini berkisar pada dirinya dan hubungannya dengan Katha. Kami telah melihat banyak film tentang hal ini tetapi ide dari penulis kami, Karan Sharma, adalah untuk menunjukkan sebuah kisah cinta dari sudut pandang seorang suami yang feminis. Keputusan ini diambil secara sadar karena, sejujurnya, saya merasa bahwa feminisme dapat benar-benar mencapai tujuannya ketika para pria dalam masyarakat berubah."

Ia menambahkan, "Kami ingin menunjukkan kisah seorang pria yang merupakan pecundang di mata masyarakat tetapi hadir untuk menjadi suami yang baik dan suportif, dan mungkin itulah tujuannya. Itulah mengapa Sattu mengatakan bahwa ia akan selalu menjadi 'pahlawan yang mendukung' bagi Katha dan perjuangannya untuk mendapatkan harga diri. Oleh karena itu, kami menunjukkannya dari sudut pandangnya."

film 'Satyaprem Ki Katha' telah melewati angka ₹100 crore (setara Rp200 miliar) secara global, para produser mengatakan pada awal minggu ini. Sebuah pernyataan pers mengatakan: "Dengan semua cinta dan kabar positif dari mulut ke mulut yang luar biasa dari para penonton, film ini telah mengumpulkan ₹2 crore (setara Rp4 miliar) pada hari Minggu (16/7/2023) yang membuat jumlah total di India menjadi ₹68.06 crore nett (setara Rp136 miliar), dan telah melewati angka ₹100 crore (setara Rp200 miliar) di seluruh dunia."