Terungkap, Lagu di FIlm 'Jawan' Shah Rukh Khan Merupakan Lagu Daur Ulang dari Film Tahun 1960-an

Lagu di FIlm 'Jawan' Shah Rukh Khan Merupakan Lagu Daur Ulang
Lagu di FIlm 'Jawan' Shah Rukh Khan Merupakan Lagu Daur Ulang (Foto : Tangkap Layar)

Antv – Suasana hatinya sama, lagunya berbeda. Berharap untuk menarik perhatian para penonton yang berbeda, urutan akhir dari trailer film 'Jawan' menampilkan Shah Rukh Khan menari di lorong-lorong kereta metro.

Siuasi ini telah disesuaikan dengan hati-hati - 'Beqarar Karke...' untuk versi bahasa Hindi, 'Pattu Padava' untuk versi bahasa Tamil dan 'Ee Mounam, 'Ee Bidiyam' untuk para penonton bahasa Telugu.

Ketiga lagu ini berasal dari tahun 1960-an, direkam dalam warna hitam dan putih dengan bintang-bintang papan atas pada masa itu dan membawa para pemirsa untuk bernostalgia.

Simak videonya dan bandingkan lagunya, pasti akan menemukan jenis lagu yang sama:


Film 'Jawan', yang disebut-sebut sebagai sebuah film pan-India, disutradarai oleh Atlee, sebuah nama yang terkenal dalam sinema Tamil dengan film-film laris seperti 'Theri' dan 'Mersal'.

Trailer film 'Jawan' sebagaimana para pembuat film ini menjuluki klip berdurasi 2.12 menit ini dengan Prevue, telah dirilis pada awal pekan ini di media sosial.

'Prevue' dari film 'Jawan' diakhiri dengan Shah Rukh yang botak bergerak secara ritmis menuju 'Beqarar Karke Humein', sebuah lagu romantis dari film tahun 1962,

'Bees Saal Baad' yang dinyanyikan oleh Hemant Kumar. Difilmkan dengan Biswajeet dan Waheeda Rehman, lagu ini menunjukkan sang pahlawan mengikuti sang pahlawan wanita dalam upaya untuk merayunya ketika mereka berjalan di sekitar lanskap yang indah.

'Lagu pembuka' dalam bahasa Tamil ini diakhiri dengan sang bintang yang menggoyangkan kakinya ke lagu 'Paattu Padava' ('Haruskah Aku Bernyanyi Untukmu?') dari film Tamil tahun 1961, 'Thennilavu'.

Lagu ini, yang dimainkan oleh A M Rajah, menampilkan Gemini Ganesan - 'raja percintaan' dalam sinema Tamil - dan Vyjayanthimala.

Video dari 'Pattu Padava', dengan ritme yang sangat mirip dengan 'Beqarar Karke Humein', menunjukkan sang pahlawan yang sedang mencari perhatian dari kekasihnya.

Dalam versi Telugu, lagu ini berjudul 'Ee Mounam, Ee Bidiyam' ('Keheningan Ini, Kesederhanaan Ini'), dinyanyikan oleh Ghantasala dan P Susheela, dari film tahun 1964, "Doctor Chakravarty".

Di layar terdapat ikon sinema Telugu, Akkineni Nageswara Rao dan Krishna Kumari di mana karakter mereka mengekspresikan cinta mereka satu sama lain dengan memuji kualitas-kualitas seperti "keheningan" dan "kerendahan hati".

Selain Shah Rukh Khan, film 'Jawan' juga menampilkan superstar sinema Tamil, Nayanthara dan Vijay Sethupathi.

Film ini akan tayang di bioskop pada tanggal 7 September 2023, dalam bahasa Hindi, Tamil dan Telugu.

Film ini juga dibintangi oleh Deepika Padukone dalam sebuah penampilan khusus, bersama dengan Sanya Malhotra, Priyamani, Girija Oak, Sanjeeta Bhattacharya, Lehar Khan, Aaliyah Qureshi, Ridhi Dogra, Sunil Grover dan Mukesh Chhabra dalam peran-peran utama.

Film 'Jawan. diproduseri oleh istri Shah Rukh Khan, Gauri Khan dan Gaurav Gupta di bawah bendera produksi Red Chillies Entertainment.

Para pembuat film ini telah menagih 'Jawan' sebagai sebuah film thriller aksi beroktan tinggi yang menguraikan perjalanan emosional dari seorang pria yang bertekad untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam masyarakat.