Ditolak Memiliki Rekening Bank, Seorang Korban Serangan Kimia Hubungi Shah Rukh Khan

Ditolak Memiliki Rekening, Korban Serangan Kimia Hubungi SRK
Ditolak Memiliki Rekening, Korban Serangan Kimia Hubungi SRK (Foto : Instagram)

Antv – Seorang korban atau penyintas serangan asam baru-baru ini ditolak untuk memiliki rekening bank setelah ia tidak bisa 'berkedip' untuk proses KYC atau pembukaan rekening.

Atas apa yang menimpanya itu, pria yang diketahui bernama Pragya kini telah meminta bantuan dari LSM milik suprstar Bollywood Shah Rukh Khan.

Melalui akun Twitter-nya, ia menulis, "Ini adalah hak saya juga untuk dapat membuka rekening bank. Menjadi seorang penyintas serangan asam seharusnya tidak menghalangi saya untuk menjalani kehidupan yang bermartabat."

Ia juga menambahkan, 'Tidak adil jika saya ditolak untuk memiliki rekening bank hanya karena saya tidak bisa berkedip untuk proses KYC. Meminta @iamsrk @MeerFoundation untuk membantu saya membuat dunia ini inklusif untuk semua penyintas serangan asam'."

Dia menambahkan tagar 'Saya tidak akan berkedip' pada tweet-nya.

Tidak hanya itu, Pragya juga mengajukan petisi online yang menyoroti penderitaan para penyintas serangan air keras seperti dirinya, yang tidak dapat mengakses layanan penting seperti membuka rekening bank hanya karena perangkat lunak pengenal wajah memiliki keterbatasan.

Dia telah membawa perhatian pada tantangan yang dihadapi oleh ratusan ribu orang dengan cacat wajah atau masalah mata yang membuat mereka tidak dapat mengedipkan mata.

Menurutnya, hal ini seharusnya tidak menghalangi mereka untuk mendapatkan kesetaraan ekonomi dan hak untuk membuka rekening bank atas nama mereka sendiri.
Shah Rukh Khan, yang saat ini sedang mempromosikan film terbarunya, 'Jawan', belum memberikan tanggapan atas tweet tersebut.