Terungkap! Ini Momen Pertama Kali Shah Rukh Khan Menjalankan Salat

Momen Pertama Kali Shah Rukh Khan Menjalankan Ibadah Salat
Momen Pertama Kali Shah Rukh Khan Menjalankan Ibadah Salat (Foto : Tangkap Layar Film 'My Name is Khan')

AntvShah Rukh Khan, ikon Bollywood yang selalu mencuri perhatian publik, kembali membuat heboh dengan ungkapan terbaru tentang kehidupan dan keyakinan agamanya.

Meski telah diketahui sebagai seorang Muslim, aktor ternama ini mengakui bahwa selama ini ia jarang menjalankan kewajiban ibadah sebagai seorang Muslim yang taat.

Namun, ada satu momen bersejarah yang mengubah pandangan hidup Shah Rukh Khan.

Momen itu terjadi ketika sang ibu, Lateef Fatima Khan, harus dirawat di rumah sakit karena menderita kanker.

Ketika Shah Rukh Khan sedang sibuk syuting di Goa, tiba-tiba ia mendapat kabar bahwa ibunya jatuh dan mengalami luka pada kakinya.

Keadaan semakin memburuk, dan ibu Shah Rukh Khan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Ketika mendengar diagnosa dokter, Shah Rukh Khan merasakan kepanikan yang tak terbendung. Ia pernah kehilangan ayahnya dan sangat takut kehilangan ibunya.

Saat melihat ibunya terbaring lemah di unit perawatan intensif, Shah Rukh Khan tak bisa menahan air matanya. Inilah saat di mana dia merasa perlu berdoa dan meminta pertolongan Tuhan.

"Aku tidak siap jika dia mati. Aku tidak pernah salat, tetapi ketika dia berada di ICU, dan dia mengalami serangan pernapasan, saya pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, aku salat. Aku (sempat) diberitahu (jika) salat 6000 kali maka dia tidak akan kesakitan," ungkap Shah Rukh Khan dengan mata berkaca-kaca.

Namun, meski Shah Rukh Khan berusaha dengan penuh harapan, takdir berkata lain. Ibu tercinta itu tak dapat lagi diselamatkan, dan sang dokter hanya bisa meminta Shah Rukh Khan untuk mendampingi ibunya dalam momen-momen terakhir hidupnya.

"Saya melakukannya (salat), dan dokter memberi tahu saya bahwa dia akan tiada. Saya memiliki keyakinan bahwa Anda mati ketika Anda puas dengan kehidupan. Jadi saya turun dan mulai memberinya kekhawatiran, saya berkata saya tidak akan bahagia, dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan menjadi orang jahat, menganiaya putrinya. Tapi dia memiliki tatapan yang indah di matanya, yang mengatakan, biarkan aku pergi, aku perlu istirahat, dan dia pun tiada," tutur Shah Rukh Khan dengan nada pilu.

Momen ini menjadi momen yang membekas dalam hati Shah Rukh Khan. Ia menyadari bahwa agama dan spiritualitas memiliki peran penting dalam kehidupan seseorang, terutama dalam menghadapi cobaan dan kehilangan yang begitu besar.