Ketika Kajol Kalah dari Aishwarya Rai Dampingi Shah Rukh Khan di Film Josh

Ketika Kajol Kalah dengan Aishwarya Rai Dampingi Shah Rukh Khan
Ketika Kajol Kalah dengan Aishwarya Rai Dampingi Shah Rukh Khan (Foto : Kolase Instagram)

Antv – Mansoor Ali Khan tidak pernah menyutradarai sebuah film setelah film Josh, yang dirilis pada tanggal 9 Juni 2000, karena film itu menimbulkan masalah bagi Mansoor sejak hari pertama.

Mansoor ingin sepupunya, Aamir Khan, untuk memerankan peran Chandrachur Singh. Tetapi Aamir Khan ingin melakukan peran Shah Rukh Khan.

Semua orang ingin melakukan peran tersebut termasuk Kajol yang ditawari, namun akhirnya Aishwarya Rai yang terpilih dampingi Shah Rukh Khan.

Mansoor Ali Khan juga mengungkapkan, awalnya Salman Khan juga ditawari peran yang akhirnya dimainkan oleh Shah Rukh Khan sebagai Max yang pemberontak.

Salman Khan sendiri akhirnya memilih memainkan peran utama romantis dengan Aishwarya dalam film Hum... Dil De Chuke Sanam karya Sanjay Bhansali.

Dengan malu-malu Salman Khan mengakui, ia tidak dapat melihat Aishwarya sebagai seorang saudari.

Maka ketika Mansoor menawari Aishwarya Rai peran sebagai saudara kembar Shah Rukh, Jenny, ia mengatakan bahwa ia ingin melakukan peran Shah Rukh Khan.

Tentang Aishwarya dan SRK yang tidak berperan sebagai kembar identik, produser Mansoor, Ratan Jain, memiliki beberapa keraguan.

Dalam film-film Hindi, selalu ada dua anak laki-laki atau dua anak perempuan yang kembar.

Ketika sebelum perilisan film Josh, Shah Rukh Khan diberitahu bahwa Aishwarya Rai dan dirinya sebagai kakak beradik terdengar aneh.

Atas hal itu SRK mengatakan, "Mengapa? Anda tidak boleh berpikir seperti Dara Singh. Saya ingat pernah melihat sebuah program lama dari Tabassum di mana ia mengatakan bahwa Dara Singh menolak untuk beradu akting dengannya karena mereka pernah berperan sebagai saudara kandung di film lain. Sejak kami mulai syuting untuk Josh, baik Aishwarya dan saya telah menjadi lebih dewasa sebagai seorang pemain, terutama dia. Baru-baru ini ia telah menjadi gadis no. 1 setelah film Hum... Dil De Chuke Sanam dan Taal. Ia telah bermain film dengan Akshaye Khanna dan Salman Khan. Jadi ketika ia bermain film dengan saya atau Aamir, para penonton akan berharap ia akan dipasangkan secara romantis dengan kami. Apakah Anda tahu Kajol seharusnya memerankan peran Aishwarya. Tetapi semua orang menentang keras ide tersebut. Setelah melakukan dua film yang sangat sukses sebagai pemeran utama romantis, Kajol sebagai saudara perempuan saya tidak terpikirkan. Pada dasarnya Aishwarya dipilih karena semua orang ingin mengontraknya. Ia memiliki peran sentral dalam film Josh. Kajol tentu saja ingin memainkan peran saya."

Mansoor Ali Khan mengakui bahwa Josh terinspirasi oleh West Side Story. Namun Mansoor menemukan sesuatu yang hilang dalam West Side Story.

Film Josh membutuhkan waktu terlalu lama untuk dibuat. Rupanya film ini tertunda karena Shah Rukh Khan.

Mansoor mengaku ia kehilangan alur cerita dan menulis ulang banyak adegan.

"Itu adalah mimpi buruk. Saya mengembalikan uang untuk dua film lain yang telah saya tandatangani. Tetapi bukan karena itu saya berhenti membuat film. Itu adalah rencana saya sejak awal." ujar Mansoor.